Hard News

TPS Terapkan Prokes Ketat, Warga Merasa Aman

Jateng & DIY

9 Desember 2020 17:31 WIB

Ilustrasi

SOLO, solotrust.com - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini sempat membuat takut Hartini (24), warga Dukuhan Nayu RT 04 RW 12.

Berbekal protokol kesehatan (Prokes) yang telah dipersiapkan dari rumah, Hartini akhirnya merasa yakin dan aman untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memberikan hak pilihnya. Terlebih TPS 039 yang menjadi tempatnya mencoblos merupakan TPS Sadar Protokol Kesehatan.



Seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 039 mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan face shield, sepatu boots, dan sarung tangan serta masker.

“Awalnya pasti khawatir karena lagi pandemi gini diadakan pemilihan umum, tetapi karena kita warga negara yang baik, khususnya anak milenial, sudah menjadi kewajiban kita untuk mencoblos. Terlebih lagi karena sudah mematuhi prokes sejak dari rumah, jadi kita sudah safety dari rumah. Ditambah dengan petugas yang memakai APD semakin merasa aman,” ungkap Hartini, saat ditemui solotrust.com di TPS 039, Rabu (09/12/2020). (ray)

(redaksi)