Kamis , 28 Januari 2021

Cara Mengambil BPKB di Samsat Bandung

29 Desember 2020 00:50 WIB


Solotrust.com - Bukan hal yang umum jika setiap pemiliki kendaraan seperti motor maupun mobil wajib memiliki BPKB, hal tersebut dikarenakan dengan memiliki BPKB berarti motor maupun mobil yang kita miliki benar-benar milik kita secara sah atau resmi atas nama kita tentunya. Namun terkadang kita merasa malas atau tidak ada waktu untuk mengambil BPKB yang sudah jadi oleh karenanya kita meminta tolong kepada orang untuk mengurus atau mengambil BPKB yang sudah jadi.

Biasanya pihak samsat atau leasing akan mengabari kalian jika BPKB sudah jadi, namun jika tak sempat seperti yang saya katakan diatas tadi yakni bisa minta tolong orang terdekat kita, bisa saudara, istri/suami, adik, kerabat maupun orang tua.



Untuk proses pengambilan BPKB tentunya ada beberapa syarat dan cara yang harus kalian ketahui, jika kalian bingung tepat sekali jika mengunjungi artikel ini karena disini saya akan memberikan kepada kalian kedua hal tersebut dan berikut ini bisa kalian baca dibawah.

Syarat dan Cara Pengambilan BPKB di Samsat Bandung yang Harus Kalian Ketahui di Tahun 2021

Untuk pengambilan BPKB baik itu motor maupun mobil tentu ada syarat dan caranya. Teruntuk kalian yang tinggal di Kota Bandung, berikut ini cara mengambil BPKB di samsat Bandung yang tentunya sudah ditetapkan oleh pihak pemerintahkota.

1. Resi Pengambilan BPKB

Hal pertama yang harus kalian siapkan yakni resi pengambilan BPKB. Sebelum mengambil pastikan syarat pertama ini sudah terpenuhi dan jangan sampai tidak.

2. Persiapkan Beberapa Dokumen

Hal kedua yang harus kalian persiapkan yakni siapkan beberapa dokumen. Disini dokumen yang dimaksud adalah fotocopy STNK baru, fotocopy KTP pemilik dan fotocopy pengambil. Ketiga dokumen tersebut pastikan sudah tersedia sebelum menuju ke samsat kota Bandung.

3. Surat Kuasa

Ketiga yakni surat kuasa. Sebelum mengambil BPKB, pastikan surat kuasa sudah dibawa.

4. KTP Asli

Yang terakhir yakni KTP asli. Selain membawa fotocopy KTP, KTP asli juga salah satu syarat dalam pengambilan BPKB.

Nah itu dia empat syarat dan cara yang harus kalian pahami sebelum mengambil BPKB di samsat kota Bandung.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com