Viral

Keunggulan dan Spesifikasi Lengkap Corolla Cross

Viral

31 Desember 2020 13:03 WIB

Mobil Corolla Cross merupakan produk keluaran dari Toyota yang telah diperkenalkan secara global sejak tahun 2020. Negara pertama yang menjadi tempat produk ini diperkenalkan ialah Thailand karena mobil ini diproduksi di Chachoengsao yang merupakan provinsi di Thailand.

Mobil Corolla Cross merupakan mobil SUV yang cukup fenomenal. Terbilang sebagai pendatang baru, namun mobil ini telah mampu menarik perhatian para pecinta otomotif.



Toyota Corolla Cross memiliki tampilan yang gagah serta memiliki fungsional yang tinggi. Penasaran mengapa mobil ini mampu menarik perhatian para penikmat mobil SUV? Berikut ini ialah ragam keunggulan dari mobil Corolla Cross ini.

  • Memiliki Desain Eksterior yang Gagah

Desain eksterior mobil menjadi salah satu faktor dalam memilih mobil. Bagi Anda yang menyukai mobil dengan desain yang tangguh dan gagah, corolla cross memiliki tampilan sesuai apa yang anda Inginkan.

Memiliki bodi yang tebal dan kokoh, terdapat lekukan garis aerodinamika yang membuat mobil terlihat lebih sporty.

Pada bagian buritan Toyota diperlihatkan secara jelas kesan SUV dengan bagian bodi yang solid dan desain bumper belakang yang memiliki aksen diffuser pada bagian bawahnya.

Mobil ini terlihat lebih tinggi karena didukung oleh ground clearance 165 mm. Hal ini juga membuat mobil bisa berkendara dengan baik pada medan yang tidak rata.

  • Fun to Drive

Dibandingkan dengan produk Toyota lainnya, Corolla Cross lebih cocok jika Anda gunakan untuk berkendara (fun to drive). Hal ini karena Corolla Cros telah mengadopsi rancang bangun Toyota New Global Architecture.

Dibandingkan dengan produk Toyota yang belum menggunakan basis ini, Corolla Cross memiliki handling yang lebih presisi.

  • Menggunakan Teknologi Hybrid Electric Vehicle

Toyota Corolla Cross merupakan mobil hybrid yang memiliki harga bersaing dan patut untuk Anda pertimbangkan. Mobil ini bahkan telah menggunakan teknologi hybrid synergy drive.

Penggunaan dari teknologi ini membuat Corolla Cross bisa memiliki performa yang lebih baik dan bekerja secara efisien.

Mobil ini juga menggunakan mesin bensin dan motor listrik sehingga bisa menghasilkan tenaga 122 hp dan 142 Nm.

 

  1. Hemat BBM

Ketika memiliki mobil tentu ada pengeluaran tetap yang harus Anda perhatikan. Salah satunya ialah pengeluaran bahan bakar.

Oleh karena itu, Anda harus memilih mobil yang mampu menghemat bahan bakar agar berdampak baik bagi lingkungan dan bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Toyota Corolla Cross telah terbukti menjadi salah satu mobil yang hemat bahan bakar. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, untuk rute dalam kota konsumsi BBM berada pada angka 24,5 km per liter dengan kecepatan rata rata 22 km/jam.

Sementara untuk jalanan bebas hambatan, 1 liter pertamax bisa digunakan untuk menempuh jarak sejauh 23,8 km dengan kecepatan 90 km/jam.

Konsumsi bahan bakar yang irit karena adanya pengisian ulang daya listrik dari sistem regenerative brake. Hal ini membuat mesin bensin yang ada di balik bonnet jarang menyala.

  • Interior yang Mewah

Apakah hanya bagian luar mobil saja yang terlihat tangguh dan mewah? Tentu saja bagian dalam mobil ini juga bisa membuat Anda jatuh cinta.

Interior mobil ini terlihat mewah terutama pada bagian dashboard yang sekilas mirip dashboard pada mobil sedan. Namun, pada mobil Corolla Cross bagian dashboard terlihat lebih sporty.

Pandangan pada area kokpit terlihat lebih luas karena kaca bagian depan dibuat dengan penampang yang berukuran luas.

Tentunya, untuk menambah kelas mewah maka berbagai bagian mulai dari kabin, trim, jok kursi hingga lingkar kemudi menggunakan material kulit.

  1. Fitur Modern

Terdapat berbagai fitur modern yang membuat mobil SUV ini semakin memudahkan penggunanya. Pada balik setir terdapat sebuah layar MID berukuran 4,2 inci yang berfungsi untuk memberikan informasi kendaraan dan Anda bisa dengan mudah melihatnya.

Agar perjalanan jauh dan macet tidak membosankan, terdapat fitur digital yakni sebuah layar sentuh yang memiliki ukuran 9 inci. Anda bisa memutar lagu kesukaan dari perangkat handphone dengan memanfaatkan konektivitas bluetooth.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur voice command yang membuat Anda bisa memerintahkan sebuah perintah hanya melalui suara.

Terdapat pula empat buah speaker dan dua tweeter yang membuat suara menjadi lebih jernih. Anda bisa mengontrol fitur media ini melalui kontrol audio yang terdapat pada setir.

Bagi Anda yang menggunakan tol, tentu kartu elektronik menjadi hal yang penting agar bisa masuk tol. Terdapat layanan NFC (Near Field Communication) pada head unit yang bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo kartu elektronik.

Tidak berhenti sampai disitu, terdapat pula fitur smart entry yang bisa Anda manfaatkan untuk membuka dan menutup pintu tanpa menyentuh kunci.

Anda juga bisa menggunakan moonroof mobil untuk menikmati suasana luar dan membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Terdapat pula fitur auto fold mirror yang dapat menekuk spion samping sehingga ketika parkir atau melewati area yang sempit Anda tidak perlu khawatir.

Ternyata, banyak sekali keunggulan dari Toyota Corolla Cross ini. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Apakah Anda juga tertarik? Pastikan Anda hanya membeli mobil ini di tempat terpercaya yakni Blibli.com. Di Blibli, Anda hanya mendapatkan kendaraan yang berkualitas, asli dan tentunya memiliki harga yang bersaing.

(redaksi)