Sabtu , 17 April 2021

Serpihan Roket Ditemukan di Kotawaringin Barat, Diduga Bagian Roket China yang Meledak

7 Januari 2021 12:31 WIB


Serpihan roket China ditemukan di perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Dok. Istimewa/TribrataNews)

PALANGKARAYA, solotrust.com - Serpihan roket China ditemukan di Kalimantan Tengah. Berdasarkan hasil penyelidikan jajaran Polda Kalimantan Tengah beserta tim gabungan lain, sejumlah benda ditemukan di perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat sempat diduga serpihan pesawat terbang, ternyata sebuah roket milik Republik Rakyat China yang meledak di langit.

Kapolres Kotawaringin, AKBP Devy Firmansyah, mengatakan serpihan benda menyerupai badan pesawat diduga merupakan bagian dari badan roket milik China yang meledak di angkasa. Serpihan jatuh di perairan Laut Jawa dan terbawa ombak hingga terdampar di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.



Sementara guna memastikan serpihan benda menyerupai badan pesawat itu, tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan pemeriksaan bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

"Saat ini serpihan material dan beberapa temuan di TKP diamankan di Pos AL Kumai menunggu kedatangan tim KNKT," jelas AKBP Devy Firmansyah, Rabu (06/01/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.
 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com