Rabu , 20 Januari 2021

BTS Jadi Artis Korea yang Paling Banyak Distreaming di Spotify 2020

12 Januari 2021 08:07 WIB


BTS dalam "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS menjadi artis Korea Selatan yang lagu-lagunya paling banyak distreaming di Spotify sepanjang tahun 2020, sebagaimana dikabarkan Spotify pada 7 Januari 2021.

BTS sendiri merilis berbagai hit sepanjang 2020, seperti "ON", "Black Swan", "Dynamite", hingga "Life Goes On". Grup asal Big Hit Entertainment itu merilis dua album, yakni "Map of the Soul: 7" dan "BE", yangmana "7" menjadi album terlaris sepanjang sejarah Korea.



Melansir dari Yonhap, berdasarkan data yang dikompilasi Spotify dari 1 Januari hingga 15 November 2020, BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, Red Velvet, EXO, SEVENTEEN, IU, NCT 127 and (G)I-DLE adalah artis-artis Korsel lain yang paling banyak distreaming. Total streaming dari 10 artis ini mencapai 10,6 miliar.

Untuk artis solo, IU menjadi artis solo wanita Korsel yang paling banyak distreaming, diikuti Taeyeon Girls' Generation, Chungha, dan Hwasa MAMAMOO.

Sementara itu untuk artis solo pria, peringkat pertama ditempati Agust D (Suga BTS), diikuti Zico, dan Baekhyun EXO. Tiga anggota BTS lain yakni RM, J-Hope, dan V juga masuk 10 besar.

Dalam genre hip-hop dan R&B, "Any Song" dari Zico dan "Candy" dari Baekhyun EXO adalah lagu yang paling banyak distreaming. Untuk kategori OST untuk serial drama televisi, "Sweet Night" dari drama "Itaewon Class" JTBC yang dibawakan V BTS menjadi lagu yang paling banyak distreaming. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com