Entertainment

Rekor! Pink Venom Antarkan BLACKPINK Jadi Girlgroup K-Pop Pertama yang Puncaki Chart Top 50 Global Spotify

Musik & Film

25 Agustus 2022 16:02 WIB

BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com -BLACKPINK berhasil mencatatkan rekor impresif dengan hit terbarunya "Pink Venom", dengan menjadi girlgroup K-Pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak chart Top 50 Global Spotify, chart streaming musik terbesar di dunia.

"Pink Venom" mengumpulkan 7,93 juta streaming di Spotify pada hari pertama perilisannya pada 19 Agustus, menjadikannya lagu yang paling banyak diputar sepanjang tahun ini dari artis wanita global.



Sebelumnya, BLACKPINK menempati peringkat kedua di chart yang sama dengan lagu "How You Like That" sekitar dua tahun lalu.

Tidak hanya itu, lagu-lagu mereka yang lain yakni "Lovesick Girls" berada di peringkat ketiga dan "Ice Cream" serta "Kill This Love" berada di peringkat keempat, membuktikan kehadiran mereka yang kuat di pasar global dan terus menerus meningkat secara ranking dari waktu ke wakru.

Di iTunes, lagu tersebut memuncaki chart di 73 negara, termasuk Indonesia, AS dan Inggris.

Video musik "Pink Venom" melampaui 100 juta views dalam waktu sekitar 29 jam setelah dirilis, menjadi rekor tercepat girlgroup dalam mencapai milestone itu.

"Pink Venom" adalah single pre-release dari album full kedua mereka "Born Pink", yang akan keluar pada 16 September mendatang.

Menurut Jisoo, dalam konferensi pers perilisan "Pink Venom", lagu itu dideskripsikannya sebagai lagu hip-hop dengan suara yang mencolok sejak awal, yang menampilkan suara geomungo (sitar enam senar tradisional Korea) dan hook adiktif, yang menunjukkan sisi baru pesona mereka.

BLACKPINK pun masuk nominasi grup terbaik 2022 di MTV Video Music Awards. Jennie cs berkompetisi dengan sejumlah grup global lain yakni BTS, City Girls, Foo Fighters, Imagine Dragons, Maneskin, Red Hot Chili Peppers, dan Silk Sonic.

Girlgroup asal YG Entertainment itu juga masuk kategori untuk grup K-Pop terbaik dan penampilan Metaverse terbaik. Mereka akan tampil dalam acara penghargaan itu, yang akan dihelat pada 28 Agustus di Prudential Center di Newark, New Jersey. (Lin)

(wd)