Sabtu , 4 April 2020

Satu Perusahaan dengan BTS, Gfriend Ungkap Hal Ini

15 Februari 2020 02:06 WIB


GFriend dalam salah satu foto konsep "回: Labyrinth" (Gambar: Instagram Gfriend @gfriendofficial)


Solotrust.com - Gfriend saat ini diketahui bernaung di bawah satu perusahaan dengan BTS. Terkait hal ini, anggota GFriend mengungkapkan sesuatu saat hadir sebagai bintang tamu "Idol Room" JTBC beberapa waktu lalu.



"Sebenarnya, kami belum bertemu dengan anggota BTS sama sekali," kata leader GFriend, Sowon.

Ketika ditanya apakah mereka pernah makan atau berada dalam pertemuan dengan BTS, Umji mengatakan, "Kami jarang makan malam di perusahaan kami sendiri (Source Music), jadi...", yang berarti mereka pun belum melakukan hal itu dengan BTS.

Kemudian anggota lain menjelaskan bahwa meskipun mereka saat ini berada di bawah perusahaan yang sama, label dan anggota staf dikelola secara terpisah.

GFriend kembali dengan album pertamanya paska bergabung dengan Big Hit bertajuk "回: Labyrinth", dengan lagu utama "Crossroads" pada 3 Februari 2020.

Lagu itu turut diciptakan Bang Si Hyuk, founder Big Hit Entertainment.

Terkait peran Bang Si Hyuk, Umji dalam showcase comeback mereka di Yes24 Live Hall, sebagaimana dikutip dari JoongAng Daily mengatakan bahwa produser Bang Si Hyuk dan produser-produser lain di Big Hit membantu mereka, tidak hanya musik melainkan juga album, foto dan video.

Sowon menambahkan, "Kami belum bisa bertemu dengannya (Bang Si Hyuk) secara langsung. Tetapi kami diberitahu bahwa ia berkata, 'GFriend memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain'. Itu memberi kami dorongan yang kami butuhkan dan membuat kami merasa harus benar-benar berusaha lebih keras."

Sebelum album itu rilis, Big Hit dan Source Music membuat video khusus berjudul "A Tale of the Glass Bead: Previous Story," yang merupakan kompilasi dari MV dari lagu-lagu hit Gfriend sejak debutnya.

Konsep narasi seperti ini memang menjadi ciri khas Big Hit. Bang Si Hyuk pernah melakukan wawancara dengan TIME tahun lalu, yang salah satu poinnya adalah dia mengatakan akan memperhalus narasi/alur cerita GFriend.

"Terkait GFriend, mereka telah merilis konten-konten yang sangat baik sejauh ini. Apa yang coba kami lakukan adalah memperhalus dan merampingkan alur ceritanya, sebuah konsep," kata Bang Si Hyuk saat itu.

Untuk informasi, Source Music didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk memproduksi girlgroup GLAM, yang memulai debutnya pada 2012, sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian. Sejak GLAM bubar, Big Hit belum memiliki artis wanita lain.

GFriend sendiri adalah girlgroup asal Source Music yang beranggotakan Sowon, Eunha, SinB, Yuju, Yerin, dan Umji. Mereka debut pada 2015 dengan mini album “Season of Glass” dan terkenal dengan sejumlah hit seperti “Me Gustas Tu", “Rough", “Love Whisper”, dan “Summer Rain".

Dikutip dari Billboard (16/1), Big Hit menggambarkan GFriend sebagai "powerful innocence" atau kepolosan yang kuat" dan "passionate sensibility" atau "kepekaan yang penuh gairah. GFriend terakhir merilis album bertajuk "Fever Season" pada 1 Juli 2019, dengan lagu utamanya "Fever". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com