Rabu , 14 April 2021

Dies Natalis ke-45, Tahun Pertama UNS Berstatus PTNBH

6 Februari 2021 17:31 WIB


Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS)

SOLO, solotrust.com - Dies Natalis ke-45 UNS 2021 merupakan momentum pertama Universitas Sebelas Maret (UNS) berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Pada hari ulang tahun (HUT)-nya kali ini, UNS berkomitmen menunjukkan integritasnya bagi Indonesia bangkit dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT). Hal itu kemudian menjadi tema Dies Natalis ke-45 UNS 2021, “Dengan Semangat 45 Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menuju Keunggulan UNS PTNBH”.



Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengatakan, pelaksanaan Dies Natalis ke-45 ini bertepatan dengan pandemi Covid-19. Beberapa kegiatan digelar untuk menyemarakkan Dies Natalis ke-45 dilaksanakan secara online alias dalam jaringan (Daring).

"Mulai dari lomba virtual, kegiatan seni budaya, bidang ilmiah, bidang olahraga, pameran dan seremonial semua dilaksanakan secara daring," ungkapnya, Jumat (05/02/2021).

Sementara itu, pada acara puncak Dies Natalis ke-45 UNS akan dilaksanakan pidato orasi ilmiah pemenang nobel 2019, Esther Duflo serta penghargaan alumni berprestasi dan penghargaan kepada tokoh seni dan budaya, Waldjinah.

Sementara untuk lomba virtual diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-45 UNS ini meliputi lomba video sejarah, profil dan kepemimpinan program studi, lomba video gerakan kampus masuk desa, lomba portal website fakultas,          lomba video UNS mengajar daring, lomba kantin sehat fakultas, UNS virtual choir festival antarfakultas/unit, lomba vlog “UNS Bercerita”, digital innovation challenge, lomba poster pengabdian riset grup/pusat studi serta international competition dari fakultas yang ada di UNS. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com