Kamis , 13 Mei 2021

Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr Pernah Terpuruk Akibat Narkoba

26 Februari 2021 20:33 WIB


Robert Downey Jr dalam karakter Tony Stark Iron Man (Foto: Instagram-@robertdowneyjr)

Solotrust.com - Tokoh Iron Man atau Tony Stark selama ini dimainkan dengan cukup apik oleh salah satu aktor papan atas Hollywood, Robert Downey Jr. Namun siapa sangka sebelum kariernya mengkilap seperti saat ini, sang aktor pernah mengalami lika-liku kehidupan rumit, termasuk menjadi pecandu narkoba dan obat-obatan terlarang.

Miris, sejak umur enam tahun, Robert Downey Jr telah dikenalkan dengan narkoba oleh ayah kandungnya sendiri. Dua tahun kemudian atau pada usia delapan tahun, pria kelahiran 4 April 1965 menjadi pecandu narkoba.



Merangkum berbagai sumber, Robert Downey Jr memutuskan keluar dari sekolahnya pada usia 17 tahun. Ia lantas memilih jalan hidupnya sebagai seorang aktor serta pelayan restoran dan toko sepatu.

Pria 55 tahun ini pernah merasakan berada di balik kelamnya jeruji besi dan masuk rehabilitasi pada 1997 hingga 2001 karena jeratan narkoba. Mengetahui banyaknya permasalahan hukum menimpa Robert Downey Jr, menyebabkan rumah produksi enggan memberikan pekerjaan untuk dirinya. Sadar atas hal itu, suami Susan Levin pun akhirnya menjauhi narkoba.

Perlahan namun pasti, Robert Downey Jr kembali meniti kariernya yang sempat terhenti dan tenggelam. Puncaknya pada 2008, aktor kelahiran Manhattan, New York mendapatkan peran sebagai Iron Man dan mengangkat namanya sebagai salah satu selebritas Hollywood dengan bayaran selangit.

"Saya seharusnya tidak hidup kecuali karena suatu alasan, saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya tahu itu benar," demikian salah satu kutipan kalimat dari karakter Iron Man sebagaimana dilansir dari Awaken Gratness Within beberapa waktu lalu. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com