Kamis , 13 Mei 2021

Mirip Nama Artis, Jalan Arya Saloka di Sukoharjo Viral

27 Februari 2021 14:28 WIB


Warga menunjukkan nama jalan Arya Saloka yang ada di Perum Ngemplak Baru, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Warga media sosial Sukoharjo dihebohkan dengan nama jalan Arya Saloka yang ada di Perum Ngemplak Baru, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Hal ini terjadi lantaran warga mengira nama ini berkaitan dengan nama artis Arya Saloka yang saat ini sedang naik daun.

Ada dua jalan di Desa Gentan yang menggunakan nama Arya Saloka, yakni jalan Arya Saloka 1 dan jalan Arya Saloka 2. Kedua jalan tersebut berada di RT 4  RW 01 Desa Gentan, Kecamatan Baki , Sukoharjo. Jalan Arya Saloka 1 menghubungkan Desa Gentan dengan Desa Purbayan, sedangkan jalan Arya Saloka 2 menghubungkan jalan kampung Ngemplak Baru, dengan jalan Raya Gentan.



Meskipun mirip dengan nama artis, namun pemberian nama jalan Arya Saloka diambil dari tokoh komik jawa  dan sudah ada di tahun 1996 silam. Selain nama Arya Saloka  ada sejumlah nama jalan lain yang diambikan dari nama tokoh komik jawa, seperti Mahesa Jenar dan  Nogososro.

“Agar menudahkan warga untuk menghafalkan nama jalan dan memudahkan pengiriman  paket pos.” jelas Ketua RT O4 / 01 Desa Gentan, Baki Sukoharjo, Muhtar.

Sayangnya kedua pelakat nama jalan sudah tidak ada sejak beberapa waktu lalu. (nas)

  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com