Selasa , 11 Mei 2021

Jalani Perawatan Usai Kecelakaan Parah, Kondisi Tiger Woods Mulai Membaik

27 Februari 2021 11:59 WIB


Pegolf dunia Tiger Woods (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Pegolf dunia Tiger Woods saat ini dalam kondisi lebih baik setelah dipindahkan ke rumah sakit lain di Los Angeles. Ia mendapatkan perawatan intensif atas cedera yang dideritanya dalam kecelakaan mobil awal pekan ini.

Lewat media sosial Twitter, juara golf itu mengabarkan dirinya telah menerima prosedur tindak lanjut yang baik di Cedars-Sinai Medical Center. Pada cuitannya, Jumat (26/02/2021), Woods dan keluarganya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak atas dukungan yang diberikan.



Melansir BBC, Sabtu (27/02/2021), Woods mengalami patah kaki dan pergelangan kakinya hancur dalam kecelakaan tunggal pada Selasa (23/02/2021) waktu setempat. Pegolf 45 tahun awalnya dirawat di Harbour-UCLA Medical Center setelah dievakuasi dari mobilnya yang ringsek oleh petugas pemadam kebakaran dan petugas medis.

Dokter mengatakan dia mengalami fraktur terbuka di tibia dan fibula kaki kanan bawahnya. Cedera di kaki dan pergelangan kakinya ditangani dengan sekrup dan pin.

Menurut kepala petugas medis di Harbour-UCLA, Dr Anish Mahajan, kepindahan Woods ke Cedars-Sinai dilakukan untuk melanjutkan perawatan dan pemulihan ortopedi. Pria keturunan Afro-Amerika-Thailand berharap bisa segera pulih dari operasi punggungnya agar bisa bertanding di ajang Masters pada April 2021 mendatang.

Namun, para ahli medis mengatakan Woods bakal melewati masa pemulihan relatif lama akibat cederanya.

Diberitakan sebelumnya, Woods mengemudi sendirian di sepanjang jalan menurun yang memiliki frekuensi kecelakaan tinggi. Mobil SUV mewahnya menghantam pembatas jalan, menyeberang ke jalur berlawanan, lalu terguling beberapa kali dan jatuh ke jurang.

Petugas kepolisian Los Angeles menyatakan, pegolf yang menjuarai Turnamen Masters 1997 pada usia 21 tahun itu tidak terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang atau alkohol pada saat mengemudi.

County Sheriff Alex Villanueva mengatakan itu murni kecelakaan tunggal. Woods selamat dari kecelakaan fatal dan bagian dalam kendaraannya sebagian besar tetap utuh.

Sang olahragawan berada di Los Angeles untuk menjadi tuan rumah acara Genesis Invitational PGA Tour pekan lalu. Pihak kepolisian mengatakan Woods tidak akan menghadapi tuntutan pidana atas kecelakaan mobil itu. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com