Hard News

Ditresnarkoba Polda Jateng dan Tim Gabungan Gelar Operasi PPKM dan P4GN

Hukum dan Kriminal

27 Februari 2021 09:36 WIB

Tim Gabungan operasi PPKM dan P4GN.

SEMARANG, solotrust.com – Dalam dua hari ini, Ditresnarkoba Polda Jateng menggelar operasi kegiatan penertiban tempat hiburan malam serta rekreasi keluarga dalam rangka pelaksanaan PPKM dan P4GN, di wilayah Kota Semarang, pada Kamis-Jumat (25-26/2/21) malam.  

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Agung Prasetyoko, kegiatan operasi ini dilakukan bersama dengan, Dit Sabhara, Bidpropam, Biddokkes, Bidhumas Polda Jateng dan Pom Dam IV Diponegoro. Hal ini dilakukan, untuk penegakkan hukum protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.



Dikatakan Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Agung Prasetyoko, Dirres Narkoba Polda Jateng melakukan operasi gabungan dalam penertiban jam malam operasional di berbagai tempat di kota Semarang ini.

 “Kegiatan PPKM sekala Mikro ini mengacu kepada peraturan perwali, untuk usaha tutup pukul 23.00 WIB, ternyata masih tutup lebih dari jam tersebut. Ini yang kita berikan sanksi dan kita lakukan operasi,” jelas Kombes Agung saat di hubungi melalui telepon, Sabtu (27/2).

Selain itu, Lanjut Agung, penertiban ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan presiden RI dan Kapolri guna pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta adanya peredaran gelap narkoba (P4GN) di masa pandemi covid-19 di tempat rawan narkoba, tempat hiburan, atau rekreasi masyarakat. Hal ini guna mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM).

Agung juga menambahkan, dalam operasi ini, dibagi menjadi tiga Tim. Tim pertama yang pimpin oleh kasubdit 1, AKBP. Edy Santoso, Tim 2 dipimpin oleh Kasubdit 2 AKBP. Tjatoer Boediono, tim 3 dipimpin oleh Kasubdit 3 AKBP Sigit Bambang Hartono. Ketiga Tim tersebut melakukan operasi narkoba dan penertiban tempat hiburan malam dan rekreasi keluarga.

“Kita khawatirkan adanya peredaran Narkoba di masa pandemic Covid 19 seperti ini. Untuk itu, operasi ini dilakukan tiga tim, di tempat rawan narkoba, tempat hiburan, atau rekreasi masyarakat,” ucapnya.

Masih kata Dirresnarkoba Polda Jateng, ada beberapa titik yang dilakukan operasi yaitu, Baby face Karaoke Puri anjasmoro, Onz+onz spa imam bonjol, California Karaoke, Two star, Alexa Karaoke, Family fun, Massage Emporium, Inul Vizta Karaoke, dan Black Room. Namun, dalam kegiatan tersebut, tidak ada pengunjung yang kedapatan membawa maupun mengkonsumsi narkotika.

 “Kegiatan berjalan dengan tertib, lancar dan aman, anggota dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Sedangkan tempat hiburan yang diimbau agar segera tutup karena melanggar jam operasional PPKM berskala mikro yaitu, Bay face Karaoke, Onz+onz spa, Two Stat, Alexa karaoke dan Inul Vizta karaoke,” pungkasnya.

Dirresnarkoba Polda Jateng juga mengimbau kepada masyarakat, untuk menjahui narkotika dan mematuhi peraturan pemerintah dalam menjaga Jarak, melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan menggunakan masker.

(wd)

Berita Terkait

Operasi Zebra Candi Hari Pertama, Ratusan Warga dan Pelajar Boyolali Terjaring Razia

Razia Gabungan, Satlantas Polres Sukoharjo Tindak 129 Pelanggar

Razia Gabungan, Sat Lantas Polres Sukoharjo Tindak 129 Pelanggar

Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Kos-Kosan Digrebeg Satpol PP, 18 Penghuninya Dites HIV

Razia Knalpot Brong, Polresta Solo Jaring 29 Motor dan 1 Mobil

Sweeping PGOT, Dinsos Libatkan Babinkantibmas dan Babinsa

Solo PPKM Level 3, Ini Penjelasan Teguh Prakosa

Kasus Covid-19 Naik, Solo Naik Jadi PPKM Level 3

Nataru, Pemerintah Perketat Aktivitas Masyarakat

Boyolali Terapkan PPKM Level 3 saat Natal dan Tahun Baru

Ratusan Pelajar Solo Terjaring Razia, Langgar Aturan PPKM Level 2

Melly Goeslaw: Perlu Kejujuran Pengelola Tempat Karaoke Tegakkan Prokes

Asyik Nyabu di Kamar Kos, Pemuda asal Jepara Diringkus Polisi

Fans Lega, G-Dragon Bisa ke Luar Negeri Lagi usai Terbukti Negatif Narkoba

Kakanwil Kemenkumham Jateng Haramkan Peredaran Narkoba di Lapas dan Rutan

Emak-emak di Jambi Gerebek Sarang Narkoba Viral di Medsos

Petugas Lapas Kelas IIB Tegal Temukan Bungkusan Narkoba Dilempar dari Luar

Kasus Perseteruan Selebgram Jessica Forrester dan Evan, Pengacara: Niat Baik Ayah Kandung Melegalkan Identitas Anak

Gunung Sinabung Bergeliat Lagi, Hindari Radius-Radius Ini

Mirip Nama Artis, Jalan Arya Saloka di Sukoharjo Viral

Jalani Perawatan Usai Kecelakaan Parah, Kondisi Tiger Woods Mulai Membaik

Vaksinasi Gotong Royong Tak Ganggu Program Pemerintah

17 Desa di Karanganyar Ikuti Lomba Kampung Siaga Candi

Sambut Pelantikan Gibran, Taruna Merah Putih Solo Gelar Baksos

Berita Lainnya