Rabu , 14 April 2021

BLACKPINK Masuk Daftar Wanita yang Memiliki Dampak di Entertainment Global Versi Variety

8 Maret 2021 06:08 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com -BLACKPINK menjadi satu-satunya girlgroup K-Pop yang masuk dalam daftar wanita yang memiliki dampak di entertainment global versi Variety, yang dipublikasikan 4 Maret 2021 waktu setempat, menjelang perayaan Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret. Nama-nama lain yang masuk daftar misalnya Dua Lipa, aktris Cina Gong Li, dan penulis naskah "Kingdom" Kim Eun Hee.

Variety menyebut tentang pencapaian BLACKPINK yang besar, meski tanpa satu tur pun setelah situasi covid-19. "Popularitas mereka tidak terbatas, dan segera setelah video musik 'How You Like That' dirilis pada bulan Juni, itu membuat rekor baru 86,3 juta kali penayangan dalam 24 jam di YouTube," tulis Variety.



Grup asal YG Entertainment itu juga dipuji karena album studio pertamanya "THE ALBUM" memuncaki chart iTunes di 57 negara di iTunes segera setelah dirilis, termasuk lagu kolaborasinya dengan Lady Gaga, Selena Gomez, dan Cardi B, yang membantu gup itu mendapat hasil baik di chart musik AS.

Sebelumnya Variety juga memilih BLACKPINK sebagai Group of the Year tahun 2020. Tahun sebelumnya BTS menerima predikat yang sama.

BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunianya yang terdiri dari 32 konser yang diadakan di 23 kota dari 4 benua yang berbeda. Mereka juga menjadi girlgroup K-Pop pertama yang tampil di festival musik terbesar di Amerika, Coachella.

BLACKPINK terakhir merilis album studio pertamanya "The Album" dengan lagu utama "Lovesick Girls" pada Oktober tahun lalu. Album itu mencetak rekor penjualan untuk girlgroup K-Pop, yakni menembus angka 1 juta kopi. "The Album" juga berhasil debut di peringkat kedua chart Billboard 200 dan Official, rekor terbaik untuk girlgroup K-Pop. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com