Entertainment

BTS Dinobatkan Billboard Sebagai Bintang Pop Terbesar 2020

Musik & Film

11 Maret 2021 12:07 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -BTS dinobatkan Billboard sebagai bintang pop terbesar 2020. Minggu ini Billboard kembali melanjutkan tradisinya sejak tahun 1981 itu, terkait siapa bintang pop yang paling bersinar sepanjang tahun tersebut.

Dengan ini BTS bergabung dengan sejumlah penyanyi yang pernah meraih titel itu seperti Michael Jackson, Madonna, Whitney Houston, Mariah Carey, Nirvana, Backstreet Boys, Britney Spears, Kanye West, Eminem, Beyoncé, Justin Timberlake, Rihanna, Lady Gaga, Adele, Taylor Swift, Justin Bieber, Ed Sheeran, Drake, dan Ariana Grande.



Billboard menyoroti banyak pencapaian bersejarah BTS pada tahun 2020, termasuk menjadi artis Korea pertama yang masuk nominasi Grammy Awards dengan "Dynamite", yang merupakan lagu pertama dari penyanyi Korsel yang memuncaki Billboard HOT 100.

BTS juga mencetak sejarah yang sama dengan "Life Goes On", yang menjadi lagu pertama yang sebagian besar dinyanyikan dalam Bahasa Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu itu.

"Tidak mungkin untuk mengabaikan bahwa BTS adalah artis Asia pertama yang muncul di daftar ini bersama superstar berbahasa Inggris yang tidak dapat disangkal dan tidak perlu ditanyakan," kata Billboard, yang juga menyebut grup itu bahkan dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh TIME. (Lin)

(wd)