Selasa , 11 Mei 2021

Terus Berekspansi, JYP Entertainment Tandatangani Kontrak Distribusi Eksklusif dengan Perusahaan IT Cina

14 Maret 2021 18:09 WIB


JYP Entertainment

Solotrust.com -JYP Entertainment, rumah bagi sejumlah grup K-Pop populer seperti TWICE, Stray Kids dan ITZY mengungkap bahwa pihaknya baru-baru ini telah menandatangani kontrak distribusi eksklusif dengan perusahaan IT Cina yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dikabarkan media Korea Selatan, Pulse News (10/3/2021).

Dikatakan pula bahwa kemitraan distribusi eksklusif dengan perusahaan IT Cina itu akan melibatkan bisnis musik online, karaoke, dan streaming langsung.



Meski nama mitra Cina itu belum diungkapkan, tetapi perusahaan tersebut dilaporkan telah meningkatkan penjualan tahunan sebesar 4,37 triliun Won pada tahun 2019, memicu spekulasi industri bahwa itu mungkin Tencent Music Entertainment Group, perusahaan streaming musik terbesar di Cina.

Sebelumnya JYP Entertainment telah bekerja sama dengan Tencent pada tahun 2018 untuk meluncurkan boygroup bernama Boystory.

Karena label musik Korea tidak dapat mendistribusikan musik secara langsung di Cina, JYP Entertainment akan mengenakan biaya lisensi sebesar 8-10 miliar Won setiap tahun kepada mitra di Cina tersebut untuk hak eksklusif mendistribusikan musik berlisensi dan menerima bagian dari pendapatan yang dihasilkan dari streaming.

Kontrak distribusi datang karena JYP telah mempercepat dorongan di pasar luar negeri termasuk Jepang dan Cina. Menurut Investasi & Sekuritas Korea, label musik tersebut diproyeksikan meraup 2,3 miliar Won tahun ini dalam penjualan musik di pasar luar negeri.

JYP Entertainment diekspektasikan mendapat laba operasional dan pendapatan sebesar 176,3 miliar Won dan 56,6 miliar Won tahun ini, keduanya naik lebih dari 20 persen dari tahun lalu, menurut pelacak pasar keuangan Korea Selatan FnGuide Inc. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com