Selasa , 13 April 2021

Polresta Solo Siapkan 275 Personel Amankan Piala Menpora

16 Maret 2021 13:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Polresta Solo akan menyiagakan 275 personel untuk bertugas mengamankan ajang Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 21 Maret di Stadion Manahan. Petugas keamanan akan berjaga di Stadion Manahan dan mobiling ke seluruh wilayah Kota Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pengamanan secara maksimal dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).



"Selain menyiagakan petugas, kami juga akan menerjunkan Tim Pengurai Kerumunan (TPK). TPK ini akan ditempatkan di sekitar area Stadion Manahan Solo dan berkeliling di Kota Solo, sebagai antisipasi adanya nonton bareng (Nonbar)," paparnya, Senin (15/03/2021).

Terkait itu, pihaknya meminta masyarakat tidak melakukan nonbar untuk mencegah terjadinya kerumunan. Selain itu, Polresta Solo juga berkoordinasi dengan panitia pelaksana (Panpel) turnamen, baik Panpel pusat maupun lokal.

"Saat ini kepolisian sudah berkoordinasi efektif dengan Panpel terkait dengan rencana pengamanan kegiatan pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan," terang Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Sementara itu, pengamanan Piala Menpora 2021 tidak hanya dilakukan jajaran kepolisian, namun juga didukung personel TNI maupun dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo.

"Pengamanan akan dilakukan selama gelaran berjalan mulai tanggal 21 Maret, 25 Maret, dan juga 30 Maret di mana Stadion Manahan akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup A. Nantinya ada empat klub yang bertanding di babak penyisihan tersebut," pungkas Kapolresta Solo. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com