Kamis , 13 Mei 2021

Puspotdirgaau Beri Pelatihan Drone Siswa SMA Pradita Dirgantara

19 Maret 2021 17:31 WIB


Perwakilan pengajar dan siswa SMA Pradita Dirgantara mengikuti pelatihan drone, Jumat (19/03/2021)

SOLO, solotrust.com - Perwakilan pengajar dan siswa SMA Pradita Dirgantara mengikuti pelatihan drone, dimulai dari 19 hingga 21 Maret 2021 di sekolah setempat.

Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto dalam sambutan dibacakan Kasubdis Binwilhan Puspotdirga Kolonel Tek Jefry D Ritau pada pembukaan pelatihan drone menyampaikan, saat ini pemanfaatan drone tidak hanya sebatas dalam bidang olahraga dirgantara.



Banyak bidang lain sudah memanfatkan teknologi drone, baik untuk tujuan positif maupun bersifat destruktif (pemanfaatan drone sebagai senjata penghancur dalam perang). Sedemikian fenomenal bidang pemanfaatan drone, sehingga banyak kalangan berusaha memiliki atau mengakuisisi drone, baik secara perorangan maupun dalam kapasitas sebagai instansi, organisasi maupun komunitas.

"Melalui pelatihan ini diharapkan para siswa mampu memanfaatkan teknologi drone sekaligus memahami regulasinya. Dengan begitu, ke depan pemanfaatan teknologi drone akan dapat membantu dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta mampu berperan dalam pengembangan potensi pertahanan di bidang matra udara," harap Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto dalam siaran pers, Jumat (19/03/2021).

Sebelum pelaksanaan pelatihan drone di SMA Pradita Dirgantara, pada 16 Maret 2021 dilaksanakan pelatihan drone bagi perwakilan personel Lanud Iswahjudi, Lanud Adisutjipto, dan Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dengan instruktur dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI).

Pembukaan pelatihan drone di SMA Pradita Dirgantara dihadiri Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, Kasubdis Binwilhan Puspotdirga, Kasubdis Bakti TNI Puspotdirga, Direktur SMA Pradita Dirgantara dan staf. Selama pelaksanaan pelatihan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com