Senin , 12 April 2021

Hadirkan Banyak Kelompok Kesenian, Sala Hatedu 2021 Digelar Virtual

23 Maret 2021 18:35 WIB


Pertunjukan pantomim dalam Sala Hatedu 2019 (Foto: Instagram-@salahatedu)

SOLO, solotrust.com - Sala Hatedu 2021 bakal digelar pada 24 hingga 26 Maret 2021 di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Perhelatan tahunan diselenggarakan Omah Kreatif Arturah bekerja sama dengan TBJT kali ini digelar secara virtual atau streaming. Penyelenggara tidak mengundang penonton secara langsung, namun disiarkan di channel YouTube Oemah Kreatif ArtTurah dan Taman Budaya Jawa Tengah.

"Event (acara-red) Sala Hatedu merupakan peringatan Hari Teater Dunia. Acara ini tidak hanya mempertemukan para seniman teater untuk menyambut serta memperingati Hari Teater Dunia, namun juga diharapkan melahirkan para seniman muda dengan ide gagasan kekaryaan yang baru. Selain itu juga menumbuhkan jejaring komunikasi antarpelaku seni teater baik di Indonesia maupun mancanegara," ungkap founder dan Ketua Pelaksana Sala Hatedu Turah Hananto dalam siaran persnya, Selasa (23/03/2021).



Sala Hatedu tahun ini merupakan gelaran ketujuh. Pada 2020, acara itu terpaksa tidak terselenggara lantaran pada saat itu negara tengah memasuki masa awal pandemi Covid-19.

Gelaran Sala Hatedu ke-7 akan menampilkan beberapa kelompok kesenian, di antaranya Teater DeJisen (Boyolali), Teater Petromas (Temanggung), Teater Sastra Jejak (ISI Surakarta), Teater Matajiwa (Semarang), Teater Estu & Teater Bromastra (Sragen), Jam Malam (Yogyakarta), Sanggar Seni Kemasan (Surakarta), Teater EKS (Surakarta), Andy Eswe (Yogyakarta), Teater Qi (Tegal), Sanggar Soko Papat (Magelang), Teater Akar (Surakarta), Teater Taksu (Kendal), Teater Keliling (Jakarta), dan Sanggar Seni Pasinaon (Surakarta). (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com