Senin , 12 April 2021

Sambil Gowes, KPI Napak Tilas Situs Penyiaran Pertama di Kota Solo

28 Maret 2021 12:05 WIB


Gowes Napak Tilas Situs Penyiaran Pertama di Kota Solo.

SOLO, solotrust.com- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan napak tilas penyiaran dengan bersepeda santai keliling Solo, Minggu (28/3/2021) pagi. Napak tilas ini merupakan rangkaian peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke 88 dimana puncaknya jatuh pada 1 April 2021.

Selain peserta, nampak dalam kegiatan tersebut Ketua KPI Pusat Agung Suprio , Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa, Ketua Umum ATVSI Syafril Nasution, Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis Almasyari  dan Staff Ahli Kemenkominfo Widodo Muktiyo.  



Sepeda santai diberangkatkan dari Balaikota Solo, peserta napak tilas kemudian mengunjungi situs-situs penyiaran nasional pertama yang dikenal dengan Solosche Radio Vareniging (SRV), diantaranya Istana Mangkunegaran, Monumen Pers Nasional, dan berakhir di gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Solo.

“Awal penyiaran dimulai dari Kota Solo dengan berdirinya radio yang disebut SRV atau Solosche Radio Vareniging, karena itu hari ini kita mulai Hari Penyiaran Nasional dengan napak tilas.” Kata Hardly.

harsiarnas ke- 88 ini puncaknya jatuh pada 1 April 2021. Kali ini Harsiarnas mengangkat tema penyiaran sebagai pendorong kebangkitan ekonomi  setelah  pandemi covid-19. (din)  

 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com