Hard News

Pelaku Pilih Ledakkan Bom di Depan Gerbang Gereja Katedral Makasar, Mengapa?

Nasional

28 Maret 2021 12:57 WIB

Ilustrasi

MAKASSAR, solotrust.com- Ledakan bom terjadi di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.20 WIB. Dari informasi yang dihimpun, di gereja tersebut tengah dilakukan ibadah Minggu.

Kejadin tersebut berawal saat ada dua orang mengendarai motor matic bernopol DD 5984 ND, yang tiba-tiba akan masuk ke dalam gereja. Mengetahui peristiwa tersebut, security gereja segera mencegah keduanya tepat di depan pintu gerbang. Saat itulah tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga menewaskan pelaku dan melukai security serta jemaat yang berada di lokasi.



“Dua orang yang mau masuk tadi dicegah oleh security gereja dan kemudian terjadilah ledakan itu.” Jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam keterangan persnya.

Argo menambahkan, usai mengetahui persitiwa tersebut aparat kepolisian setempat segera menuju ke lokasi guna melakukan olah TKP. Dari olah TKP tersebut ditemukan motor yang telah hancur dan potongan tubuh manusia. Selain itu juga ada 3 orang yang terdiri dari security dan jemaat gereja dalam kondisi terluka.

“Dari oleh tkp ditemukan kendaraan yang sudah hancur dan beberapa potongan tubuh, yang kedua ada korban dari pihak security gereja dan kemudian dari pihak jamaah. Kini ada 3 orang di Rumah Sakit Stella Maris, dan rata-rata luka di bagian leher, dada, muka, tangan, dan kaki, lalu security luka di bagina perut dan kepala.” Jelasnya.

Ketiga korban luka saat ini tengah menjalani perawatan dan Argo berharap mereka segera pulih.  

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya