Hard News

Sangar Gengs! Bandara Adi Soemarmo Siagakan Brigadir Anjing Pasca Bom Makassar

Jateng & DIY

30 Maret 2021 14:31 WIB

Brigadir Anjing (Brigan) disiagakan di area Bandara Adi Soemarmo Boyolali pascaperistiwa pengeboman rumah ibadah di Makassar, Minggu (28/03/2021).

BOYOLALI, solotrust.com - Heboh aksi bom bunuh diri di area rumah ibadah di Makassar, Minggu (28/03/2021) lalu, rupanya membuat sejumlah pihak lebih waspada nih Gengs. Salah satunya di Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo. Manajemen bandara beserta tim gabungan dari Lanud Adi Soemarmo semakin meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di semua lini.

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan bilang, petugas keamanan penerbangan (Aviation Security/Avsec) bandara beserta tim gabungan dari Lanud Adi Soemarmo menurunkan Brigadir Anjing (Brigan) melakukan pemeriksaan di terminal bandara. Wow, luar biasa bukan?



"Pemeriksaan ini dilakukan untuk lebih waspada pascapengeboman area rumah ibadah di Makassar, mengingat bandara adalah objek vital negara,” jelasnya melalui siaran pers, Senin (29/03/2021).

Untuk diketahui Solotrusters, tim gabungan ini meliputi Aviation Security Bandara, Satpom, Brigadir Anjing (Brigan), dan BKO TNI AU. Pemeriksaan dilakukan tidak hanya di area terminal bandara, namun mencakup area kargo dan area parkir bandara.

Yani Ajat juga menjelaskan, pihaknya akan meningkatkan pemeriksaan di pos kendaraan yang akan masuk ke area bandara dan di perimeter. Selain itu meningkatkan ketelitian dalam pemeriksaan sesuai standard operating procedure (SOP) terhadap orang atau petugas dan kendaraan yang memasuki area airside.

Harapannya, semoga aman-aman saja ya Guys, tak ada lagi aksi-aksi meresahkan masyarakat. Tak kalah pentingnya, selalu waspada di mana pun kita berada. (rum)

(redaksi)