Selasa , 11 Mei 2021

Menparekraf Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Tidak Mudik 2021

31 Maret 2021 10:51 WIB


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (foto: kemenparekraf.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung larangan mudik 2021 yang telah ditetapkan pemerintah. Untuk itu Sandiaga meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik guna menekan laju penyebaran COVID-19 ditengah pergerakan masyarakat yang besar dalam waktu bersamaan.

Tidak dipungkiri, momen libur merupakan hal yang ditunggu para pelaku industri pariwisata untuk kembali bangkit dari keterpurukan akibat pandemic COVID-19. 



Dilansir dari kemenparekraf.go.id Sandiaga mengatakan bahwa masyarakat dapat tetap mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif dengan memilih destinasi lokal tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Masyarakat dapat memilih destinasi yang personalize, customize, localize dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin. 3M dan 3T ini semua dilakukan secara konsisten," kata Sandi.

Masyarkat juga tetap dapat mengkonsumi produk ekonomi kreatif lokal yang saat ini sudah merambah ke pasar platform digital, sehingga pergerakan ekonomi tetap terjadi.

Kemenparekraf juga akan menjalankan program-program yang dapat membantu industri.

(zend)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com