Kamis , 13 Mei 2021

Danlanud Adi Soemarmo Terima Laporan Kenaikan Pangkat Perwira

1 April 2021 14:54 WIB


Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan S.T., saat menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Lanud Adi Soemarmo periode 1 April 2021.

SOLO, solotrust.com- Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Lanud Adi Soemarmo, periode 1 April 2021 di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (1/4/2021).

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, dan berharap dengan pangkat baru akan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab sebagai perwira.  



“Kenaikan pangkat khusus di tingkat perwira sesungguhnya bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis hanya berdasarkan proses waktu tertentu saja, akan tetapi lebih ditentukan pada penilaian pimpinan terhadap personel yang bersangkutan melalui berbagai kriteria.” Jelasnya.

Di sisi lain, Danlanud mengimbau kepada perwira yang baru saja naik pangkat, agar tidak menyia-nyiakan kepercayaan atau amanah dari organisasi TNI Angkatan Udara yang diberikan.  

Di akhir sambutannya, Danlanud mengajak kepada para perwira untuk memantapkan profesionalitas selaku perwira TNI Angkatan Udara, yang senantiasa menjaga kode etik perwira, mengedepankan disiplin, taat pada hukum, serta selalu memegang teguh Sapta Marga,  Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. 

Sebelum laporan kenaikan pangkat perwira, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lanud Adi Soemarmo. Untuk periode 1 April 2021 terdapat 52 personel Lanud Adi Soemarmo yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari 11 Perwira, 30 Bintara dan 11 Tamtama.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com