Hard News

Jemaat Gereja Immanuel Boyolali Bagi-bagi Telur Paskah

Jateng & DIY

5 April 2021 09:55 WIB

Sejumlah anggota jemaat Gereja Immanuel Boyolali membagikan telur dan sarung tangan kesehatan terhadap para pedagang di pasar Kota Boyolali, Minggu (04/04/2021)

BOYOLALI, solotrust.com – Memperingati Paskah, sejumlah anggota jemaat Gereja  Immanuel Boyolali membagikan telur dan sarung tangan kesehatan terhadap para pedagang di pasar Kota Boyolali, Minggu (04/04/2021).

Pendeta Muda Kris Handrika Immanuel Raharjo, mengatakan telur Paskah yang dibagikan sebanyak 2144 butir. Selain telur, para jemaat juga membagikan 2000 paket sarung tangan kesehatan.



“Ini untuk memperingati Paskah yang jatuh pada bulan ini, April. Kami membagikan telur, sarung tangan, dan juga hand sanitizer," katanya kepada solotrust.com.

Pembagian paket protokol kesehatan (Prokes), lanjut dia, agar masyarakat atau para pedagang pasar tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini berbeda dengan tahun lalu di mana pembagian telur Paskah dilakukan dengan mengundang masyarakat ke gereja. Ya karena masih pandemi, maka kami tidak ingin terjadi kerumunan sehingga telur dibagikan langsung kepada masyarakat. Kami antisipasi saja," ujarnya.

Ia menambahkan, pembagian telur Paskah sebagai simbol meninggalnya Yesus yang dibangkitkan pada hari ketiga. Sementara telur memiliki tiga lapis, yakni kulit, putih, dan kuning telur.

 “Jika kita percaya kepada Yesus yang meninggal kemudian dibangkitkan pada hari ketiga, maka kita akan diselamatkan dan akan masuk ke surga," (Jaka)

(end2021)