Hard News

Siap Halau Pemudik Nekat, Kakorlantas Polri Siapkan 333 Titik Penyekatan Lampung – Bali

Nasional

14 April 2021 15:13 WIB

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono memberikan keterangan pada pers di Cirebon, Rabu (14/4). (Foto: Antara/Khaerul Izan

CIREBON, solotrust.com - Guna mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik pada periode Larangan Mudik 2021 6 – 17 Mei 2021 mendatang, Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) menyiapkan 333 titik penyekatan tang tersebar dari Lampung hingga Bali.

Titik penyekatan ini berada di jalur Pantura, jalur Tengah dan jalur Selatan.



Tidak hanya di jalur utama, Polri juga akan melakukan penjagaan pada jalur alternative atau jalan tikus yang ada di perbatasan daerah.

“Saya pastikan jalur-jalur tersebut sudah kami evaluasi dari pelaksanaan tahun lalu dan kita lipat gandakan,” ujar Kepala Korlantas Polri, Irjen (Pol) Istiono, di Cirebon, Rabu (14/4).

Dibandingkan dangan tahun sebelumnya, larangan mudik tahun ini diperketat. Terlebih transportasi umum ditiadakan, sehingga diprediksi para pemudik akan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil.

“Masalahnya semua moda transportasi ditiadakan dan semua beralih ke kendaraan pribadi. Oleh karena itu jalur arteri menjadi tumpuan baik di jalur Pantura, Tengah maupun Selatan.” Tandas Kakorlantas.

(zend)