Entertainment

Film Anime Josee, The Tiger and the Fish Tayang di Indonesia Mulai 5 Mei 2021

Musik & Film

20 April 2021 04:07 WIB

Josee, The Tiger and the Fish (Sumber: https://joseetora.jp)

Solotrust.com -Film anime "Josee, The Tiger and the Fish" akan tayang di Indonesia mulai 5 Mei 2021. Hal ini dikabarkan distributor film Purple Plan via laman Facebooknya baru-baru ini. Film ini juga bakal tayang di Malaysia, Brunei dan Singapura.

Film yang didasarkan pada cerita pendek (cerpen) Seiko Tanabe dengan judul sama tahun 1985 itu dibuka penayangannya di Jepang pada 25 Desember lalu, tertunda dari rencana awalnya pada musim panas karena situasi covid-19. Sebelumnya cerpen Tanabe ini juga menginspirasi sebuah film live action pada tahun 2003.



Mengutip dari review Anime News Network, film ini berkisah tentang Tsuneo, seorang pemuda yang mencintai laut dan bermimpi tentang scuba diving di Meksiko sambil belajar di sana. Tujuan ini adalah landasan hidupnya dan dia melakukan semua jenis pekerjaan paruh waktu dalam upaya untuk membiayainya. Salah satu pekerjaan tersebut adalah menjadi pengasuh seorang wanita lumpuh yang terisolasi secara sosial bernama Josee, yang tinggal sendirian dengan neneknya yang terlalu protektif.

Film yang ditayangkan perdana di Tokyo International Film Festival 2020 itu disutradari oleh Kotaro Tamura (Noragami, Noragami Aragoto). Nao Emoto (O Maidens in Your Savage Season) menggambar desain karakter asli, dan Haruko Iizuka (Tamayura, Children of the Whales, Endro ~!) mendesain karakter tersebut untuk animasi, serta menjabat sebagai direktur animasi utama.

Sementara itu Sayaka Kuwamura (Strobe Edge) menulis skripnya dan Loundraw (Tsuki ga Kirei, I Want to Eat Your Pancreas) dikreditkan untuk desain konsep. Evan Call (Violet Evergarden, Schwarzes Marken) menggubah musiknya dan Shochiku dan Kadokawa mendistribusikan film tersebut.

Film ini menginspirasi adaptasi manga yang memulai debutnya di majalah Da Vinci Kadokawa pada Januari 2019, dan berakhir pada Oktober 2019. Nao Emoto yang mendesain karakter untuk film itu menggambar manga tersebut.  (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya