Entertainment

BTS Diprediksi Jalani Wajib Militer Bersama Pertengahan 2022

Musik & Film

23 April 2021 17:12 WIB

BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com -Semua anggota BTS diprediksi akan menjalani wajib militer bersama-sama. Sebagaimana dikabarkan media bisnis asal Korea Selatan Pulse News (21/4/2021), Yoo Sung Man, seorang analis di Leading Investment & Securities, mengatakan dalam sebuah laporan bahwa anggota BTS dapat mendaftar di militer bersama sekitar pertengahan 2022 karena Jin, anggota tertua dari boyband tersebut, yang sekarang berusia 28 tahun, akan berusia 30 tahun pada tahun depan.

Yoo mengatakan pendaftaran BTS hanya akan berdampak terbatas pada HYBE Co., karena mereka akan menghasilkan konten sebelum wajib militer untuk meminimalkan kesenjangan. Dikatakan pula BTS akan terus menghasilkan keuntungan bahkan saat mereka mengabdi untuk negara.



Analis itu memilih SEVENTEEN sebagai sensasi K-Pop berikutnya setelah BIG BANG, EXO dan BTS. Dia mengatakan masih harus dilihat apakah SEVENTEEN akan mencapai kesuksesan global seperti BTS, tetapi tidak ada yang tidak setuju bahwa SEVENTEEN adalah grup K-Pop paling menjanjikan saat ini.

Dia juga mengatakan HYBE memiliki cukup banyak artis untuk mengisi kesenjangan selama dinas militer BTS, seperti TXT, Nu’est, GFriend dan Enhypen, termasuk Justin Bieber dan Ariana Grande, setelah akuisisi label musik Amerika Ithaca Records oleh HYBE.

Terkait hal ini Big Hit Music mengatakan mereka tidak memiliki komentar tentang masalah wajib militer anggota BTS. Namun Jin pernah mengatakan dalam konferensi pers perilisan album "BE" tahun lalu bahwa wajib militer adalah tugas alami bagi seorang pemuda Korea dan dia siap untuk menanggapi panggilan negara untuk mengabdi.

Majelis Nasional diketahui merevisi Undang-Undang Dinas Militer tahun lalu untuk mengizinkan beberapa selebriti dan artis K-Pop untuk menunda wajib militer mereka sampai mereka berusia 30 tahun. Sebelum revisi, semua pria berbadan sehat di Korea Selatan diminta mendaftar paling lambat di usia 28 tahun untuk menjalankan tugas  selama sekitar 20 bulan. (Lin)

(wd )