Hard News

Demo Dukung Palestina, Bentangkan Poster Jokowi hingga Tetap Ingatkan Prokes

Jateng & DIY

21 Mei 2021 16:44 WIB

Massa aksi damai mendukung Palestina, Jumat (21/05/2021) di Bundaran Gladag, membentangkan poster Presiden Jokowi berukuran bertuliskan Indonesia will Continue to Stand with The People of Palestine. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia

SOLO, solotrust.com - Ratusan massa gabungan dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan mahasiswa melakukan aksi damai mendukung Palestina, Jumat (21/05/2021) di Bundaran Gladag. Mereka melakukan orasi dukungan untuk pemerintah dan rakyat Palestina, serta membentangkan poster Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Poster Presiden Jokowi berukuran sekira 40x60 sentimeter bertuliskan "Indonesia will Continue to Stand with The People of Palestine. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia".



Humas Aksi Damai, Endro Sudarsono menekankan, mereka mendukung penuh perkataan Presiden Jokowi terkait keberpihakan dan dukungan terhadap Palestina.

"Kami berharap dukungan tersebut juga diwujudkan dalam bentuk finansial, kesehatan, tim medis, dan lainnya. Seperti diketahui, hal itu sesuai dengan amanat konstitusi bahwa "Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan"," paparnya.

Ia menambahkan, aksi damai yang dilakukan telah melalui koordinasi dengan pihak keamanan.

"Kami sudah koordinasi dengan Polresta Solo dan Satgas Covid-19 Solo karena kami berharap pelaksanaan aksi ini tetap berjalan sesuai prokes (protokol kesehatan)," tukasnya.

Di lain sisi, aparat keamanan dari Polresta Solo bekerja sama dengan Satpol PP terlihat sibuk mengatur lalu lintas dan menertibkan aksi para peserta. Para petugas juga terlihat terus mengingatkan peserta aksi untuk mematuhi prokes. (awa)

(and_)