Hard News

150 Anggota TNI Lakukan Tes Swab Antigen Sebelum TMMD

Jateng & DIY

14 Juni 2021 16:03 WIB

Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan tes swab antigen guna menanggulangi penyebaran Covid-19 saat bertugas

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 150 personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan tes swab antigen guna menanggulangi penyebaran Covid-19 saat bertugas.

Para anggota TNI ini akan mengikuti program TMMD. Mereka diwajibkan menjalani tes swab antigen di Gedung Gemilang RT 6, RW 3 Bendosari, Kelurahan Pajang, Laweyan, Senin (14/06/2021). Peserta tes swab terdiri atas TNI AU, Brimob, Kavaleri 2 Turangga Cetang dengan total sebanyak 150 peserta.



Komandan  Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) TMMD Reguler ke-111, Kurdi mengatakan, pelaksanaan tes swab dilakukan berkala agar tidak menyebabkan kerumunan.

“Hal ini bertujuan untuk menanggulangi adanya klaster baru di daerah Laweyan dan sekitarnya. Tim medis juga dikerahkan dari DKK Surakarta untuk melalukan swab kepada anggota Satgas TMMD,” ungkap Kurdi.

TMMD berlangsung Juni ini, menyasar renovasi salah satu rumah di Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan pada program rumah tidak layak huni.

“Diharapkan dalam program yang lainnya tetap bisa berjalan dengan baik, meskipun di tengah kondisi pandemi,” tutup Kurdi. (elv)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya