Entertainment

Ed Sheeran Tulis Lagu Baru untuk BTS

Selebritis

1 Juli 2021 08:11 WIB

Ed Sheeran (Sumber gambar: Instagram Ed Sheeran @teddysphotos)

Solotrust.com - Ed Sheeran mengungkap bahwa dia telah menulis lagu baru untuk BTS, saat berbicara dengan Most Requested Live pada 27 Juni 2021 waktu setempat.

"Saya bekerja dengan BTS pada rekaman terakhir mereka, dan saya baru saja menulis lagu untuk rekaman baru mereka. Dan mereka (BTS) adalah pria-pria yang super, sangat keren," kata Ed.



Label BTS Big Hit Music juga menguatkan berita tersebut dengan pernyataan singkat kepada media Korea Selatan, yakni "Memang benar bahwa Ed Sheeran berpartisipasi dalam lagu baru BTS."

Sebelumnya Ed Sheeran menciptakan lagu berjudul "Make It Right" untuk BTS, yang masuk dalam album "Map of the Soul: Persona"

(2019). Selain Ed Sheeran, penciptaan lagu tersebut juga melibatkan Fred Gibson, Benjy Gibson, Jo Hill, serta tiga anggota BTS yakni RM, Suga, dan J-Hope.

Saat lagu itu rilis, Ed Sheeran terlihat memposting lagu tersebut via Instagram pribadinya, dengan caption "Ini adalah lagu K-Pop pertama yang saya merasa terhormat bisa membantu untuk menulisnya."

Menurut keterangan Big Hit, "Make It Right" adalah lagu tentang cinta yang dimiliki seseorang untuk dia yang telah mempercayai kita dari awal, ketika kita masih menjalani masa-masa perjuangan yang sulit.

"Make It Right" berhasil masuk chart Billboard HOT 100. Album "Map of the Soul: Persona" pun memuncaki chart Billboard 200. Album itu juga merajai chart iTunes di lebih dari 80 negara paska dirilis. BTS juga merilis versi baru dari lagu itu berkolaborasi dengan Lauv, termasuk untuk versi EDM dan akustiknya.

BTS sendiri akan merilis versi CD dari "Butter" pada 9 Juli mendatang. Pada 28 Juni, foto konsep pertamanya telah diunggah. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya