Serba serbi

Biar Anak Gak Bosan PJJ Terapkan Cara Ini!

Tips & Trik

3 Juli 2021 12:53 WIB

ilustrasi belajar daring di rumah. (Foto: Kemendikbud-ristek)

SOLO, solotrust.com – Kebijakan PPKM Darurat yang mulai diberlakukan pada 3 hingga 20 Juli ini menyebabkan pembelajaran tatap muka (PTM) harus ditunda. Padahal menurut jadwal pemeritnah, PTM akan dilaksanakan mulai 12 Juli 2021.

Sehingga mau tidak mau anak-anak kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring dari rumah.



Namun Solotruster, pernahkan melihat anak bosan ketika belajar daring di rumah? Berikut ini Solotrust.com akan memberikan tips agar anak tidak bosan belajar di rumah yang bisa kamu coba!

1. Buat dan patuhi jadwal belajar

Buatlah jadwal dan ajak anak untuk mematuhi jadwal belajar yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan membentuk kebiasaan baik.

Eeiitss, tapi jangan dipaksakan jika ia terlihat lelah, sebab hal ini akan membuat anak kehilangan minat untuk belajar.

2. Belajar di ruangan terbuka

Sangat membosankan jika anak hanya belajar di meja belajar saja. Ajak anak untuk belajar di ruang terbuka seperti teras atau halaman untuk memberikan suasana baru yang menyenangkan dan menumbuhkan semangat belajar baru.

3. Belajar sambil bermain

Cara belajar yang monoton akan membuat anak lebih mudah bosan dan lelah. Maka, orang tua dapat menyiasati dengan mengajak belajar sambil bermain.

4. Berikan video yang menarik

Berikan video yang menarik untuk media pembelajaran. Saat ini banyak sekali konten video pembelajaran yang dapat menarik minat dengan menyertakan ilustrasi berupa gambar maupun video.

Itu tadi tips yang Solotruster bisa coba agar anak tidak bosan belajar di rumah.

(zend/dina)

(zend)