Entertainment

Renjun NCT Dream Ungkap Ingin Masuk SM Karena Grup Ini

Musik & Film

10 Juli 2021 20:01 WIB

Renjun NCT Dream dalam salah satu foto konsep "Hello Future" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - Renjun NCT Dream mengungkap bagaimana ia bisa jatuh cinta pada K-pop saat menjadi bintang tamu di acara "K-Pop Daebak" dari DIVE Studios, yang dipandu Eric Nam baru-baru ini.

Awalnya Eric Nam bertanya kepada masing-masing anggota tentang bagaimana mereka menjadi seorang idola. Bagi Renjun yang lahir di Cina, ia harus membuat keputusan untuk pindah ke Korea guna mewujudkan mimpinya



"Saya memulainya ketika saya mengikuti audisi global. Saya menikmati mendengarkan K-Pop sebagai seorang anak. Rain dan 'Nobody' dari Wonder Girls adalah favorit saya. Saat itulah saya belajar tentang K-Pop, dan sejak itu saya tertarik," kata Renjun di awal.

Namun ketika harus memilih perusahaan K-Pop mana yang ingin dia masuki, itu bukan keputusan yang mudah. "Saya menonton acara TV berjudul K-Pop Star, dan ada tiga label, SM, YG, dan JYP. Jadi saya pikir perusahaan-perusahaan ini luar biasa," katanya.

Renjun akhirnya menjatuhkan pilihannya ke SM Entertertainment. Ada satu grup dari SM yang membuat keputusan itu menjadi lebih mudah baginya.

"Saya ragu-ragu pada perusahaan karena mereka sering berubah. Tapi, setelah melihat EXO, saya memutuskan untuk masuk ke SM, jadi saya mendaftar untuk audisi global," ungkap Renjun.

Tidak hanya Renjun, banyak idola lain yang ingin masuk ke industri K-Pop karena EXO, misalnya San ATEEZ yang begitu mengidolakan Kai. 

NCT Dream baru saja kembali dengan album repackage (kemas ulang) pertamanya "Hello Future" dengan lagu utama berjudul sama. Album ini berisi 13 lagu dengan 3 lagu baru yakni "Hello Future", "Bungee" dan "오르골 (Life Is Still Going On)".

Berdasarkan keterangan SM dalam siaran persnya, "Hello Future" adalah lagu dance hip-hop dengan ritme trap dengan suara synth yang kuat dan hook yang luar biasa. Lagu ini berisi pesan jika Anda mengatasi bekas luka perang dan terus tumbuh dengan masa depan yang penuh harapan, cinta dan kepercayaan Anda satu sama lain akan bersinar dan menjadi lebih kuat.

Sementara itu "Bungee" adalah lagu pop elektronik yang mengekspresikan lompatan ke pelukan orang lain dengan membandingkannya dengan bungee jumping. Sedangkan "오르골 (Life Is Still Going On)" adalah lagu pop R&B yang selaras dengan sensibilitas hangat bell dan glockenspiel dan suara bass 808 yang berat.

SM mengabarkan bahwa album itu berhasil memuncaki chart iTunes di 19 negara/region yakni Indonesia, Finlandia, Rusia, Polandia, India, Laos, Malaysia, Hong Kong, Filipina, Qatar, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Vietnam, Mongolia, Nikaragua, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan.

Di Korea Selatan, album ini merajai chart album harian seperti di Hanteo, Synnara Records, HOTTRACKS, KYOBO BOOK CENTER, dan YES24. Lagu utamanya "Hello Future" juga menjadi nomor satu di chart Bugs.

Di Cina, album ini meraih sertifikasi "Platinum Album" karena penjualannya telah mencapai 1 juta Yuan di QQ Music, hanya dalam waktu satu jam paska dirilis. Album itu juga memuncaki chart penjualan album digital di QQ Music, KuGou Music, dan KuWo Music. Di Jepang, album itu memuncaki chart album Top 100 di LINE Music. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya