Entertainment

BTS Gunakan Tiga Bahasa Isyarat di MV Permission to Dance

Musik & Film

12 Juli 2021 11:42 WIB

BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com - BTS merilis lagu terbarunya "Permission to Dance" pada Jumat (9/7/2021), yang turut dikerjakan Ed Sheeran dan sejumlah produser terkenal lain yakni Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews. Lagu ini adalah bagian dari versi CD single "Butter".

Video musik (MV) dari lagu pop-disco yang ceria ini memperlihatkan ketujuh anggotanya menari mengikuti lagu dengan riang dan energik. Orang-orang dari berbagai usia dan kebangsaan juga terlihat menari dalam suasana sehari-hari. Mereka juga menari di depan sejumlah balon ungu yang melayang ke atas ke langit. Ungu adalah warna yang identik dengan BTS.



Sebagaimana dikabarkan Yonhap, Big Hit Music menjelaskan bahwa koreografi untuk lagu tersebut menggabungkan bahasa isyarat internasional untuk kata-kata seperti "fun", "dance", dan "peace".

Gerakan "fun" adalah ketika kedua tangan memberi isyarat seperti menggosok tubuh. Gerakan "dance" adalah ketika dua jari tangan bergerak di atas telapak tangan menghadap ke atas. Sementara itu, gerakan V yang sangat familiar yang sering kita lihat adalah bahasa isyarat dari kata "damai".

BTS akan membawakan lagu tersebut untuk pertama kalinya dalam "A Butterful Getaway with BTS" yang dijadwalkan akan disiarkan langsung di platform internet Korea Selatan Naver. Grup ini juga akan tampil membawakan lagu itu di acara bincang-bincang populer Amerika "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" pada hari Selasa dan Rabu waktu AS. (Lin)

(wd)