Entertainment

Kerap Disebut Hebat dalam Segala Hal, Jungkook BTS: Ada Banyak Hal yang Tidak Saya Kuasai

Musik & Film

17 Juli 2021 21:54 WIB

Jungkook BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com - Jungkook dikenal sebagai golden maknae atau anggota termuda grup yang hebat dalam segala hal. Meski begitu, Jungkook secara pribadi tidak berpikir dia hebat dalam segala hal. Hal itu ia ungkapkan saat dia menjadi bintang tamu di acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" bersama anggota BTS lainnya baru-baru ini.

MC Jimmy Fallon pertama kali mengangkat topik itu dengan mengatakan, "Jungkook, kamu dikenal hebat dalam segala hal. Ini rumornya. Kamu hebat dalam menyanyi, kamu hebat dalam menari, kamu sempurna dalam video dan game. Apakah ada sesuatu yang tidak kamu kuasai?"



Terlepas dari klaim tersebut, Jungkook membantahnya dan mengungkapkan bahwa tidak benar bahwa dia hebat dalam segala hal. Jungkook menjelaskan, "Ada banyak hal yang tidak saya kuasai. Ini masalah konsentrasi. Selain hal-hal yang saya sukai, saya tidak dapat berkonsentrasi pada hal-hal yang tidak saya sukai."

Jungkook sendiri sebelumnya sudah pernah mengatakan bahwa dia tidak merasa hebat dalam segala hal dan justru tertekan dengan itu. Dalam wawancaranya dengan Majalah Rolling Stone, ia berbagi tekanan yang dia rasakan karena disebut "golden".

"Orang menyebut Anda "golden" karena Anda pandai dalam banyak hal. Tapi seperti yang Anda katakan sebelumnya, itu datang dengan banyak tekanan, bukan?," demikian pertanyaan dari pewawancara.

Jungkook menjawab, "Orang mengatakan bahwa saya unggul, bahwa saya serba bisa. Tentu saja saya unggul dalam beberapa bidang, tetapi menurut saya itu tidak selalu membantu untuk menikmati bakat-bakat itu. Anda hanya dapat meningkat di area tertentu ketika Anda benar-benar berlatih, ketika Anda benar-benar mencoba, ketika Anda mendalami hal itu."

Anggota termuda BTS itu melanjutkan, "Jadi saya benar-benar tidak ingin menganggap diri saya serba bisa. Saya hanya ingin terus berusaha dan bekerja keras. Dan tentu saja saya merasakan tekanan, tetapi tekanan itu juga dapat menyeret saya untuk bekerja keras dan melakukan yang terbaik pada apa yang saya lakukan."

Sebelumnya, Jungkook juga pernah berbagi pemikirannya tentang panggilan "golden maknae" yang selama ini disematkan untuknya. "Maknae" sendiri adalah sebutan bagi anggota termuda. Sedangkan "Golden" mengacu pada kemampuannya dalam berbagai aspek baik menyanyi, menari, rap, olahraga dan sebagainya.

Dalam episode kelima "Break The Silence", serial dokumenter BTS yang rilis tahun lalu, Jungkook mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa julukan itu sesuai untuknya, yang menyebabkan dirinya harus bekerja lebih keras agar bisa nampak seperti itu.

"Saya iri dengan citra orang tentang diri saya. Orang-orang memanggil saya 'Golden Maknae', tapi bukan itu yang saya rasakan tentang diri saya. Jadi saya harus berusaha lebih keras untuk membuat diri saya terlihat seperti itu," ungkap Jungkook. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya