Hard News

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Lanjutkan Vaksinasi untuk Masyarakat

TNI / Polri

26 Juli 2021 13:57 WIB

Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

SOLO, solotrust.com- Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu guna menekan kasus penyebaran Covid-19 yang terus bertambah, memasuki hari kesebelas serbuan vaksinasi RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo terus berlanjut, Senin (26/7/2021).

Dengan protokol kesehatan yang ketat, masyarakat yang sudah terdaftar dan membawa kupon sudah mengantri menunggu giliran. Mereka dengan tertib menuju ke meja-meja yang sudah disediakan sesuai dengan tahapan-tahapan proses vaksinasi. Salah satu warga Sukoharjo penerima vaksin, Sukiyem mengaku merasa senang diberikan vaksin ini karena vaksin ini gratis, halal dan aman., “Lega imunitas akan meningkat setelah menerima vaksin covid-19 ini.” Katanya.



Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan menyampaikan turut bergembira melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Selain itu, Danlanud juga mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin.

“Jangan takut untuk vaksin, karena vaksin itu aman, nyaman dan halal.” Kata Danlanud beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah melaksanakan vaksin, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo tetap mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Program serbuan vaksinasi yang masih akan terus berlanjut hingga 31 Agustus mendatang ini digelar bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional, sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional. (wd)

()