Serba serbi

Jadwal Olimpiade Hari Ini: Kontingen Indonesia Kejar Medali Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga

2 Agustus 2021 12:35 WIB

ilustrasi medali Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Olimpics)

TOKYO, solotrust.com - Tim Indonesia berusaha meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020, kini peluang tersebut ada di pundak ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu yang akan bertanding di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, pukul 11.50 WIB, Senin (2/8).

Dalam pertandingan merebut medali emas tersebut, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.



Pada pertandingan semifinal, Greysia/Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing/Yi dengan agregat 3-6. Hasilnya, ganda putri terbaik Tanah Air pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi sebab lolos ke laga Final Olimpiade 2020. Ini merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia yang selama ini sering terganjal.

 “Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yaitu menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia, dikutip dari Antara, Senin (2/8).

Selain pasangan ganda putri, tunggal putra, Anthony Ginting juga berusaha mengejar medali perunggu menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingan ini akan berlangsung pukul 18.00 WIB.

“Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Ginting.

Atlet Tim Indonesia yang berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri, Nurul Akmal yang turun di kelas +87kg, sesuai dengan jadwal pertandingannya akan berlangsung di Tokyo Internasional Forum pukul 17.50 WIB.

Berikut jadwal atlet Indonesia yang bertanding pada Senin (2/8)

1. Greysia/Apriyani vs Che Qing Chen/ Jia Yi Fan (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 11.50 WIB.

2. Anthony Ginting vs Kevin Cordon (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB.

3. Nurul Akmal (angkat besi) di Tokyo Internasional Forum pukul 17.50 WIB.

(zul)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya