Serba serbi

Menpora Sambut Kedatangan Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Olahraga

5 Agustus 2021 16:26 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut kedatangan para pahlawan olahraga pada Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Tangkapan Layar Kemenpora RI)

JAKARTA, solotrust.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut kedatangan para pahlawan olahraga pada Olimpiade Tokyo 2020 di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno – Hatta, Jakarta, Kamis (5/8) dini hari. Salah satunya peraih medali emas ganda putri cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Selain itu, ada sejumlah atlet lainnya yang tiba antara lain peraih medali perunggu tunggal putra cabor bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting dan peraih medali perunggu cabor angkat besi Rahmat Erwin Abdullah. Serta pelari Lalu Muhamad Zohri dan Alvin Tehupeiory, lifter Nurul Akmal, atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba, pelatih dan anggota NOC Indonesia.



Menpora Amali bersama sejumlah petinggi organisasi olahraga menyambut dengan hangat dan mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para atlet, pelatih dan ofisial kontingen Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama Bapak Presiden Joko Widodo, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen yang terbang terakhir hari ini,” ucap Menpora Amali.

Tidak hanya itu, Menpora Amali juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih untuk para patriot olahraga dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang tertinggi olahraga di dunia tersebut.

Para anggota kontingen akan dikarantina selama delapan hari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Setelah mereka menjalani karantina, Presiden Joko Widodo akan mengundang para atlet ke Istana Negara.

Kemudian Menpora Amali akan melakukan pertemuan dengan NOC Indonesia dan pimpinan cabor untuk membahas persiapan Olimpiade Paris 2024 yang kualifikasinya akan segera bergulir. (nabila)

(zend)