Entertainment

Yuni, Film Terbaru Kamila Andini Lolos TIFF 2021

Musik & Film

12 Agustus 2021 20:33 WIB

Yuni, film terbaru Kamila Andini berhasil lolos di Tiff 2021 (Dok. Instagram/@kamilandini)

Solotrust.com - Bagi Kamila Andini, masa pandemi seperti sekarang ini tak menyurutkan dirinya untuk terus berkarya. Terbaru film garapannya berjudul Yuni, berhasil masuk Toronto International Film Festival (TIFF) 2021, salah satu festival bergengsi dunia.

Kabar menggembirakan itu diunggah Kamila Andini di akun Instagram miliknya, @kamilandini, Rabu (11/08/2021).



"Akhirnya si anak pandemi ini lahir jugaa... Yuniii!!!" tulis akun Instagram milik putri sineas senior Garin Nugroho.

"Yuni akhirnya tayang perdana dan berkompetisi di Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 pada Program Platform bersama tujuh film terpilih lainnya," lanjut Kamila Andini dalam caption.

Sementara itu suaminya, Ifa Isfansyah yang juga produser film Yuni menceritakan latar pembuatan film tersebut.

"Project ini mulai kami inisiasi lima tahun lalu saat asisten rumah tangga kami yang masih cukup muda pamit untuk pulang kampung. Ia akan segera menjadi seorang nenek karena anaknya yang masih belasan tahun mau melahirkan setelah menikah di usianya yang masih cukup muda. Sejak saat itu @kamilandini tahu apa yang harus ia suarakan di film berikutnya," tulis akun Instagram @ifa_isfansyah.

"Kami memiliki dua anak perempuan. Mayoritas remaja Indonesia yang tidak tinggal di kota besar menjadi urgensi umtuk kami menceritakan tentang Yuni, seorang remaja perempuan dengan mimpi besar, tapi hidup di dunia sekitarnya yang semakin mengecil," lanjut akun Instagram sutradara film Ambilkan Bulan. (dd)


(and_)