Viral

Dokter Unggah Video Ranjang Rumah Sakit Mulai Sepi Pasien Covid-19

Viral

14 Agustus 2021 21:45 WIB

Dokter Alzena memperlihatkan sebuah rumah sakit yang difungsikan merawat penderita Covid-19 mulai sepi aktivitas. Banyak bed alias ranjang perawatan pasien dalam kondisi kosong (Dok. TikTok Dokter Alzena)

Solotrust.com – Penurunan jumlah pasien Covid-19 di sejumlah daerah disambut positif pemerintah maupun masyarakat, termasuk para tenaga kesehatan. Hal ini tampak dalam sebuah rekaman video diunggah akun TikTok Dokter Alzena belum lama ini.

Video memperlihatkan sebuah rumah sakit yang difungsikan merawat penderita Covid-19 mulai sepi aktivitas. Banyak bed alias ranjang perawatan pasien dalam kondisi kosong.



"Salah satu kado terindah saat HUT RI ke-76 tahun. Pasien Covid-19 di rumah sakit menurun drastis dan banyak juga yang lulus isoman (isolasi mandiri," bunyi narasi pada video unggahan.

"Kebahagiaan kami adalah bed pasien ini kosong, tabung oksigen tidak lagi menjadi rebutan di mana-mana," lanjut narasi yang tertera.

"Lelah dan panasnya APD (alat pelindung diri) kami tak terasa lagi melihat pasien sehat dan semangat positif vibes-nya," ungkap narasi dalam video.

Lewat video unggahannya, dokter Alzena berharap tidak ada lagi berita kematian dan tangisan akibat Covid-19.

“Terima kasih untuk semua rakyat Indonesia. Kita pasti bisa hidup normal kembali," tutupnya.

Video ini pun turut dibagikan sejumlah akun media sosial yang ikut bergembira atas mulai melandainya penyebaran virus corona. (dd)

(and_)