Hard News

Dukung Penanganan Covid-19, KSP Sahabat Mitra Sejati Bagikan 600 Paket Sembako di Solo

Jateng & DIY

31 Agustus 2021 21:27 WIB

KSP Sahabat Mitra Sejati membagikan bantuan paket sembako sebagai bentuk dukungan penanganan pandemi Covid-19

SOLO, solotrust.com - KSP Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian membagikan paket sembako di 17 kota di Indonesia. Pembagian 600 paket sembako salah satunya dilakukan di Kota Solo melalui cabangnya.

Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati, Danie Puspitaningrum mengatakan, pembagian bantuan paket sembako merupakan bentuk dukungan KSP untuk penanganan Covid-19.



"Masing-masing cabang kami di 17 kabupaten/kota mendapatkan kuota 600 paket sembako untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Ini juga bentuk keprihatinan kami di tengah pandemi Covid-19," ujarnya, Selasa (31/08/2021).

Danie Puspitaningrum menambahkan, pemberian bantuan difokuskan kepada masyarakat terdampak pandemi, baik secara finansial seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 600 paket sembako di wilayah Solo dan dilakukan secara serentak di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Danie Puspitaningrum, dalam rangka mendukung pendistribusian sembako, KSP bekerja sama dengan anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah. Harapannya, pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya.

"Selain anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan kepolisian dalam penyaluran ini. Selain di Solo, bantuan yang sama disalurkan juga ke Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen," pungkasnya. (awa)

(and_)