Hard News

Jokowi Minta Kepala Sekolah Desak Kepala Daerah Untuk Percepat Vaksinasi

Nasional

13 September 2021 15:03 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berinteraksi dengan peserta vaksinasi pelajar secara serentak di 11 provinsi saat meninjau langsung vaksinasi di SMA N 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/9). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

SUKOHARJO, solotrust.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala sekolah untuk meminta kepala daerah masing-masing untuk segera menuntaskan program vaksinasi pelajar, sehingga dapat melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

“seluruh Kepala Sekolah, kejar Bapak-Ibu Bupati dan Walikota untuk vaksinasi para pelajar ini bisa segera diselesaikan dan dirampungkan. Bisa dibantu dari Pak Ka BIN bisa dibantu dari TNI/Polri semuanya yang penting kecepatan harus segera diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar, para murid agar bisa semuanya melakukan PTM terbatas,” kata Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/6).



Jokowi mengatakan pelajar yang sudah divaksinasi boleh mengikuti PTM di wilayah yang telah penerapkan PPKM Level 3, 2 dan 1.

“Kepada semuanya Bapak Ibu kpala sekolah kalau sudah divaksin sekali lagi segerakan untuk lakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Segerakan yang paling penting sudah berada di (PPKM) level 3 atau 2, kalau di level 4 agak direm dulu jangan tatap muka dulu,” tutur Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga berkesempatan untuk berbincang dengan peserta vaksinasi pelajar yang juga dilaksanakan di sejumlah lokasi lain seperti di SMA Negeri 2 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat dan SMA Negeri 9 Gowa, Sulawesi Selatan melalui konfrensi video.

Sebanyak 58 ribu pelajar di 11 provinsi hari ini mengikuti program vaksinasi serentak. Salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan sudah tidak sabar untuk segera masuk sekolah.

“Saya sudah divaksin rasanya tidak sakit, pak bosen belajar di rumah segera bukalah sekolah karena smua sudah divaksin,” ucap Umi Kalsum, siswi SMA Negeri 9 Gowa Sulawesi Selatan kepada Jokowi.

()