Entertainment

BTS Berbagi Makna Permission to Dance Challenge Bagi Mereka

Musik & Film

14 September 2021 19:55 WIB

BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com -BTS berbagi makna "Permission to Dance Challenge" bagi mereka dalam acara "Released", yang digelar YouTube Music pada Jumat (10/9/2021).

"Dance challenge ini bertujuan untuk memberikan pesan positif kepada orang-orang, tetapi ketika kami melihat mereka ambil bagian dalam challenge ini, kami merasa bersyukur, terhibur dan kami juga menerima banyak energi positif," kata Jimin.



V juga berbagi bahwa awalnya ia tidak belajar menari secara formal, dia hanya suka menari. Namun kesukaannya menarikan apapun yang ia inginkan akhirnya membawanya ke titik ini.

"Sampai beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah belajar menari secara formal. Saya hanya suka menari dan menari sendiri. Saat itu, saya hanya menarikan apa pun yang saya ingin tarikan, dan saya pikir itulah yang membawa saya ke titik ini," kata V.

Dirilis pada 9 Juli, "Permission to Dance" adalah kolaborasi kedua BTS dengan penyanyi dan penulis lagu Inggris Ed Sheeran. Lagu itu juga dikerjakan sejumlah produser terkenal lain yakni Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews. Lagu itu masuk dalam single fisik "Butter".

Begitu dirilis, "Permission to Dance" mampu mencapai posisi runner up di Spotify dan memuncaki chart iTunes di 92 negara/ wilayah seperti Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia dan Jepang. Lagu itu juga memuncaki chart Billboard HOT 100.

Video musik (MV) dari lagu pop-disco yang ceria ini memperlihatkan ketujuh anggotanya menari mengikuti lagu dengan riang dan energik. Orang-orang dari berbagai usia dan kebangsaan juga terlihat menari dalam suasana sehari-hari. Mereka juga menari di depan sejumlah balon ungu yang melayang ke atas ke langit. Ungu adalah warna yang identik dengan BTS.

Koreografi untuk lagu tersebut juga menggabungkan bahasa isyarat internasional untuk kata-kata seperti "fun", "dance", dan "peace". Gerakan "fun" adalah ketika kedua tangan memberi isyarat seperti menggosok tubuh. Gerakan "dance" adalah ketika dua jari tangan bergerak di atas telapak tangan menghadap ke atas. Sementara itu, gerakan V yang sangat familiar yang sering kita lihat adalah bahasa isyarat dari kata "peace".

"Ini bukan lagu yang besar. Ini adalah lagu untuk dinikmati semua orang dengan mudah. Lagu ini membawa pesan bahwa setiap orang harus menari dengan bebas bahkan jika mereka mengalami hari yang berat di kehidupan nyata," kata Jimin dalam acara bincang-bincang online "A Butterful Getaway with BTS", yang ditayangkan melalui platform internet Korea Selatan Naver. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya