Entertainment

Koreografer Nick Joseph Bagikan Pengalaman Bekerja dengan BTS di Korea

Selebritis

17 September 2021 12:42 WIB

Nick Joseph dan 3J (J-Hope, Jimin, dan Jungkook BTS (Sumber gambar: Instagram Nick Joseph, Big Hit Music)

Solotrust.com -Nick Joseph, koreografer dibalik dance "Butter" versi Megan Thee Stallion remix yang ditampilkan 3J (J-Hope, Jimin & Jungkook BTS) membagikan pengalamannya bekerja dengan mereka via Instagramnya @nickjxseph.

Awalnya, pada 2 Agustus lalu, Nick mengatakan bahwa dia akan pindah ke Korea untuk bekerja selama sekitar setengah tahun. Nick juga mengungkap bahwa ia sempat menolak pekerjaan itu, karena merasa tidak pantas mendapatkannya.



"Akan tinggal di Korea selama 5-6 bulan ke depan melakukan beberapa pekerjaan Kpop di luar sana. Awalnya ketika tawaran itu dilontarkan ke saya, saya bantah haha. Saya melakukan hal yang kita semua lakukan...menyangkal nilai kreatif kita karena kita cenderung mengadopsi pola pikir sindrom penipu yang mengatakan, 'Saya tidak tahu apakah saya pantas mendapatkannya'," katanya.

Dia melanjutkan, "Bersamaan dengan itu adalah pengalaman baru berada jauh dari rumah untuk waktu yang sangat lama. Paling lama aku jauh dari rumah adalah 2 minggu LOL. Jadi bisa dibayangkan betapa cemasnya perasaan saya saat 5-6 bulan di sana. Tetapi setelah berbicara dengan mentor, pemimpin dan keluarga, saya memutuskan bahwa ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan :)."

Nick juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Tuhan karena dapat ambil bagian dalam bidang tari yang disukainya ini. Dia memandang pengalaman ini sebagai cara Tuhan untuk membentuknya.

"...Saya sangat bersyukur atas berkat yang Tuhan lihat cocok untuk saya bisa ambil bagian. Tidak pernah saya berpikir ketika saya belajar menari, akan membawa saya sejauh ini. Cukup menarik melihat hobi yang seperti kegiatan ini dapat membawa Anda jika Anda memiliki keinginan dan kemauan," katanya.

Nick kemudian mengatakan bahwa meski kesempatan ini membahagiakan, namun ia juga sedih karena harus berpisah lama dari orang-orang terkasihnya.

"Namun, saya akan mengatakan bahwa ini adalah momen yang benar-benar pahit. Meskipun saya sangat gembira dengan kesempatan ini, saya sedih karena ketidakhadiran saya akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Keluarga, teman, dan rumah saya ada di sini dan dalam 5-6 bulan ke depan ini, mereka akan SANGAT dirindukan. Jujur saya menangis memikirkan semua yang akan saya lewatkan; Liburan, ulang tahun, perayaan, latihan, dll dll dll😅.

Meski begitu, lebih dari itu, Nick percaya bahwa ini akan menjadi cara Tuhan untuk membentuknya.

Dia melanjutkan, "Namun, saya tahu bahwa ini adalah pengalaman yang akan digunakan Tuhan untuk membentuk dan memangkas saya menjadi artis dan orang yang saya inginkan. Dia membimbing langkah saya dan saya siap untuk bergerak maju."

Kemudian pada 20 Agustus, Nick baru mengunggah postingan yang menunjukkan bahwa dia sedang berada di gedung HYBE. Untuk informasi, sebelum bekerja untuk "Butter" dengan 3J, Nick membuat koreografi untuk single comeback ENHYPEN "Drunk-Dazed".

Yang terbaru, pada 9 September, Nick mengunggah video 3J yang menampilkan "Butter" dan berbagi kesannya bekerja dengan tiga anggota BTS itu.

"Sudah merupakan pengalaman gila berada di sini di Korea melakukan pekerjaan dengan HYBE, tetapi dapat bekerja secara pribadi dengan 3/7 BTS dan koreografi ini untuk mereka adalah pengalaman yang sangat luar biasa! Itu benar-benar belum seperti nyata bagi saya, tetapi sungguh merupakan berkat waktu saya di sini!," katanya.

Nick juga memuji etos kerja dan dedikasi 3J untuk pekerjaannya. Dia juga merasa terhibur dengan kepribadian 3J yang ramah dan lucu.

"Terkait 3 anggota itu, saya benar-benar mengagumi etos kerja 3J serta kepribadian unik mereka yang berbeda 😂(sangat ramah dan lucu!) Dan dedikasi mereka yang luar biasa terhadap apa yang mereka lakukan. Mereka tidak mudah berpuas diri.  Latihan berkali-kali, run-through, dan catatan, semua untuk memastikan mereka melakukan yang terbaik, dan mereka benar-benar melakukannya dengan baik!," kata Nick.

Dia melanjutkan, "Saya sangat menghargai upaya dan perhatian mereka🙏. Ini adalah pengalaman berharga yang diciptakan untuk mereka dan bekerja dengan sutradara pertunjukan dan kru film lainnya! Masih ada cukup waktu tersisa di sini, jadi saya menantikan apa pun yang akan datang. 감사하다!." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya