Entertainment

Ternyata Kesatuan Ini yang Senantiasa Merawat Kendaraan Dinas TNI

TNI / Polri

20 Februari 2018 09:57 WIB

Seorang personil Denpal tengah melakukan penggantian oli pada kendaraan dinas Kodim 0725/Sragen.

SRAGEN,solotrust.com- Kodim sragen kedatangan serombongan tim Harpal (Pemeliharaan Peralatan) Denpal (Detasemen Peralatan) “B”04 Surakarta, Selasa (20/2/2018). Kedatangan tim harpal tersebut guna mengecek kondisi kendaran dinas Kodim 0725/Sragen, baik roda dua maupun roda 4.  

Dalam kegiatan tersebut seluruh kendaraan diganti oli dan dibersihkan filter udaranya. Bagi yang ada keluhan lain seperti perlu penggantian busi juga dilayani gratis,tanpa dipungut biaya. 30-an unit sepeda motor dinas nampak diantrikan di halaman parkir Kodim Sragen untuk menunggu giliran,serta 4 unit kendaraan roda 4 juga menunggu untuk diservise.



Kepala tim dan Pasi Harpal Kapten Cpl A.Nurfuad mengatakan kegiatan service ini rutin setiap 3 bulan.

“kami akan berkeliling ke Kodim-kodim di wilayah Korem 074/Wrt untuk mengadakan perawatan kendaraan dinas gratis tanpa dipungut biaya. Bagi yang hari ini belum bisa service dan ganti oli masih ada waktu, tiga bulan lagi kami akan datang ke Kodim Sragen lagi.” tandasnya.

Sementara itu Dandim Sragen Letkol Arh Camas SigitPrasetyomengucapkan terimakasih kepada tim harpal yang sudah datang ke Kodim Sragen untuk melaksanakan perawatan kendaraan dinas Kodim.

“Harapannya agar dalam pemeliharaan kendaraan di cek betul-betul demi keselamatan anggota dan masa pakai kendaraan menjadi lama.” Harap Dandim.

Dandim juga menekankan kepada para pemegang kendaraan dinas agar jangan menggantungkan pemeliharaan dari Denpal saja,namun pribadi masing masing juga ikut menjaga dan memelihara.

(wd)