Serba serbi

Hati-hati! Ini Jalan Perangkap Hewan Predator untuk Terkam Mangsa

Tips & Trik

5 November 2021 20:33 WIB

Ilustrasi (Pixabay/@StefanVögeli)

Solotrust.com - Hewan predator atau hewan buas pemangsa pastinya mempunyai cara tertentu agar mangsanya terjebak dan siap untuk disantapnya. Beragam strategi dilakukan hewan pemangsa, mulai dari langsung memburunya atau secara diam-diam bersembunyi dan ketika mangsanya lengah, langsung diterkamnya.

Sebuah rekaman video dari akun TikTok @speers_1791 belum lama ini memperlihatkan bagaimana seekor buaya sedang menjebak mangsanya dengan cara membuat jalan semak-semak terlihat aman ketika dilalui.



"Hallo gaes, kalau kamu menemukan semak-semak yang pada roboh begini gaes, nah gini kan, hati-hati gaes, jangan pernah kamu lewati ya gaes," ucap perekam video sambil memperlihatkan semak-semak yang rebah di tanah.

"Ini adalah jalannya predator ya gaes. Ini dibuat predator untuk mempermudah mangsanya melewati sehingga kamu jangan mengikuti jalan ini," saran suara dalam video.

Perekam video kemudian melangkah dan mengikuti jalan semak yang sudah rebah di tanah untuk melihat predator apa yang tengah menunggunya.

"Ini dia jalannya, ini dia jalannya," lanjut perekam video sambil terus menyusuri jalan.

"Nah ini dia, bahaya kan," ucapnya sambil memperlihatkan seekor buaya besar yang sudah siap menerkam dengan mulut terbuka lebar.

Informasi itu tentunya sangat berguna agar orang lebih waspada ketika berjalan di semak-semak. Kita tidak mengetahui ada bahaya apa saja di depan mata, termasuk adanya predator yang mengincar. (dd)

(and_)