Serba serbi

Sensasi Terbang Balon Udara Ada di Wisata Watu Cenik Sendang Pinilih

Wisata & Kuliner

25 Februari 2018 15:01 WIB

Wahana selfie baru balon udara Bukit Watu Cenik Wonogiri (solotrust.com-noto)

WONOGIRI, solotrust.com - Bukit Gantole Wonogiri ini memang lagi viral dibahas di media sosial.  Sebab, pemandangan kota dan momen matahari terbenam yang indah dapat terlihat jelas dari atas bukit.

Selain itu, saat ini wahana selfie Bukit Watu Cenik bertambah koleksinya mulai dari "love" raksasa hingga sensasi terbang balon udara. Bukit inipun jadi destinasi liburan murah karena pengunjung hanya akan membayar tiket masuk Rp4000, termasuk parkir. Wisata Watu Cenik Wonogiri sebenarnya adalah kawasan olahraga paralayang. Terlihat dari landasan terbang tersedia di sana.



Landasan paralayang dan bukit bebatuan  jadi spot paling digandrungi para wisatawan, khususnya anak muda. Dari tempat ini akan terlihat jelas pemandangan alam Wonogiri yang masih asri.

Yeni, salah satu pengunjung wisata Watu Cenik asal Pekalongan, Jawa Tengah mengaku asyik dan gembira datang ke lokasi ini. "Pemandangannya bagus,  mudah dijangkau dan ada wahana selfie baru balon udara dan juga tanda cinta love raksasa."

Pemandangan menakjubkan juga akan terlihat apabila Waduk Gajah Mungkur dengan air kebiruan dapat disaksikan dari atas bukit. Keindahan panorama alam ini, biasanya dimanfaatkan pengunjung ber-selfie ria, kemudian memamerkannya di media sosial.

Selain berfoto-foto, banyak pula lho yang datang ke sana hanya untuk nongkrong atau berileksasi. Semilir angin sepoi-sepoi dari atas bukit ditambah pemandangan cantik di sana memang bisa bikin mood wisatawan membaik. Lokasi Bukit Watu Cenik memang agak tersembunyi, namun berdekatan sekali dengan Waduk Gajah Mungkur.

Pihak pengelola Bumdes Sendang Pinilih, Sukamto, berujar walaupun harus bersusah payah sebelum ke sana, percayalah pemandangan indah yang akan kamu temukan di sana bisa membayar rasa lelah saat berangkat. Pria berparas kurus berkumis ini mengaku, para pengunjung sudah dibuat nyaman karena tanjakan menuju lokasi wisata tidak terjal dan dijamin aman.

Jarak antara parkiran menuju lokasi selfie hanya seratus meter, di sana pengunjung bebas berfoto manja bersama sang kekasih atau sahabat dan keluarga. Penasaran? Silakan datang ke Bukit Watu Cenik Wonogiri. (Noto)

(and)