Hard News

Masih Pandemi, Latihan Safety Riding Polwan Satlantas Sukoharjo Terapkan Prokes

TNI / Polri

3 Desember 2021 12:40 WIB

Polisi Wanita Satlantas Polres Sukoharjo diberikan pengarahan mengenai safety ridding khususnya saat mengendarai motor gede (moge), Jumat (3/12). (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com – Meskipun masih masa pandemic Covid 19, tak menghalangi polisi wanita (Polwan) Satlantas Polres Sukoharjo untuk melaksanakan pelatihan safety riding di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Jumat (3/12) pagi.

Selama latihan berlangsung, mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) mulai dari mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan baik sebelum dan sesudah latihan berlangsung.



Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya pelatihan sefety riding adalah untuk menguasai cara-cara berkendara dengan aman dan berkeselamatan terutama saat di jalan raya.

Dalam kegiatan tersebut, para Polwan Satlantas Polres Sukoharjo dilatihkan mengendarai motor gede (moge) yang benar. Para Polwan dilatihkan safety riding seperti zig-zag, lintasan angka delapan, dan lintasan melingkar.

Heldan menjelaskan, latihan mengendara moge mempunyai banyak tujuan, terutama untuk polwan. Mereka dilatih moge sebagai atraksi yang nanti dipertontonkan pada khalayak luas.

Ini ditujukan untuk sarana mendekatkan diri pada masyarakat dan sebagai edukasi tentang ketrampilan berkendara kepada masyarakat.

Sedangkan untuk Polisi Laki-laki (Polki), lanjut Heldan, dikonsentrasikan untuk persiapan menghadapi natal dan tahun baru, serta patroli rutin.

"Terkait natal dan tahun baru, kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Waspadai cuaca yang saat ini sering hujan lebat, jaga jarak pandang dan jaga kecepatan kendaraan," jelasnya.(nas)

()

Berita Terkait

Berita Lainnya