Hard News

Unik! Avangers Satlantas Temanggung Tertibkan Masyarakat yang Berkendara

TNI / Polri

23 November 2021 11:55 WIB

Salah satu anggota Satlantas Temanggung mengenakan kostum salah satu tokoh Avangers saat melakukan Operasi Zebra Candi, Sabtu (20/11). (Foto:Humas Pemprov Jateng)

TEMANGGUNG, solotrust.com – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Temanggung mengenakan kostum Avangers  saat bertugas sembari ingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2021, Sabtu (20/11) di wilayah Temanggung ini melibatkan beberapa anggota Satlantas yang menggunakan kostum Avangers agar dapat menarik perhatian masyarakat khususnya bagi pengendara bermotor.



“Kita bagikan masker bagi yang mungkin lupa (mengenakan). Kita juga bagikan jamu untuk meningkatkan imun, serta bagikan bunga dan boneka sebagai simbol simpatik bagi anak yang telah tertib, sebagai edukasi secara dini,” ujar Kasatlantas Temanggung AKP Komang Karisma dalam laman resmi Provinsi Jawa Tengah.

Komang menyatakan bahwa masyarakat Temanggung sudah dirasa cukup baik dalam  kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, sehingga kegiatan Operasi Zebra Candi ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif. 

“Operasi Zebra Candi lebih kami tekankan pada upaya preventif. Kami mengimbau pada masyarakat agar disiplin melakukan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ungkap Komang.

Sementara itu, salah satu pengendara, Ulya sangat mengapresiasi upaya Satlantas dalam melakukan usaha Operasi Zebra Candi dengan cara yang unik ini.

“Semula kaget dihentikan petugas, ternyata hanya diberi masker. Saya sangat setuju dengan cara-cara simpatik seperti ini, karena lebih mengena agar warga lebit taat,” ucapnya. (cahyarani)

(zend)