Hard News

Edukatif! Perusahaan Potato Chip Asal Jepang Jual Kit Menanam Kentang Sendiri

Global

22 Desember 2021 12:04 WIB

Calbee keluarkan produk kit menanam kentang. (Foto: Calbee via Soranews24)

Solotrust.com - Perusahaan camilan asal Jepang mengeluarkan produk yang edukatif. Sebagaimana dikabarkan Soranews24 Senin (20/12), Calbee, yang memproduksi potato chip, memutuskan untuk meningkatkan kesadaran akan kentang dengan menjual peralatan yang memudahkan orang-orang dari segala usia untuk menanam kentang sendiri.

Pada tanggal 15 Desember, ada dua produk untuk menanam kentang yang dirilis Calbee. Yang pertama adalah Poroshiri, yang juga merupakan nama varietas kentang buatan Calbee yang memberikan kualitas yang diinginkan untuk membuat keripik kentang.



Satu kantong Poroshiri berisi dua benih kentang untuk mulai berkebun. Tanaman kentang memang menghasilkan biji, tetapi karena penyerbukan, hasilnya tidak dapat diprediksi.

Di sisi lain, jika mengambil kentang dari satu tanaman dan menanamnya seperti benih, maka akan bisa mendapatkan tanaman yang identik secara genetik, yang pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak kentang dengan pesona Calbee yang sama.

Tetapi untuk melakukannya, diperlukan tanah yang subur terlebih dahulu, dan di situlah Potato Bag datang. Meskipun menyerupai sekantong besar keripik kentang Calbee, ini adalah karung seberat 10 kilogram yang penuh dengan gambut dan mulsa kelapa. Tanah ini juga mengandung pupuk, sehingga memudahkan benih kentang untuk tumbuh.

Potato Bag memiliki lubang drainase di dalamnya, sehingga hanya perlu memotong bagian atas dan menggelindingkannya ke bawah. Setelah itu, tanam saja benih kentang, sirami seperlunya, dan lihatlah saat ia tumbuh dan berbuah.

Lebih baik lagi, semua zat yang digunakan di dalam Potato Bag adalah 100 persen nabati, yang berarti dapat dibuang dengan aman sesuai dengan peraturan dan peraturan pengumpulan sampah setempat.

Produk-produk ini dijual melalui perusahaan tanah hortikultura Protoleaf dan akhirnya dapat ditemukan di seluruh Jepang ketika musim yang tepat telah tiba. Pasti akan menjadi hobi yang menyenangkan untuk mencoba dan membuat keripik kentang Calbee sendiri.  (Lin)

(zend)