Hard News

Dandim Solo Imbau Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah Saja

Jateng & DIY

31 Desember 2021 15:21 WIB

Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono.

SOLO, solotrust.com-  Perayaan malam tahun baru biasanya selalu dirayakan dengan kesan eforia, diwarnai dengan mobilitas warga, hingga timbul kemacetan jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Namun lain halnya dengan perayaan tahun baru di masa pandemi ini, warga justru dianjurkan untuk merayakan di rumah saja, hal ini juga menjadi imbauan Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono saat diwawancarai awak media pada Jumat (31/12/2021).

Letkol Inf Devy Kristiono menegaskan, dirinya mengimbau kepada seluruh warga, khususnya di wilayah Kota Solo, agar pada perayaan menyambut datangnya tahun baru ini mengurangi kegiatan di luar rumah, mengurangi kegiatan kerumuman yang justru berpotensi rawan pada penyebaran Covid 19.



"Saya mengimbau dan mengajak warga masyarakat kota Surakarta untuk menyambut pergantian tahun ini, bersama keluarga di rumah saja, demi keselamatan dan kesehatan kita semua." Imbau Dandim.

Pihaknya menekankan bahwa, apa yang dilakukan saat ini dengan tidak melakukan kegiatan di luar rumah saat malam tahun baru, sejalan dengan upaya pemerintah dalam memerangi Covid-19.

"Sejalan dengan upaya kita dalam mengendalikan pandemi covid 19, dengan sosialisasi dan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes), vaksinasi dan lain-lain yang saat ini sedang kita optimalkan." imbuhnya.

Di sela-sela wawancara, Dandim Solo juga mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2022 kepada masyarakat. “Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan, serta kemudahan dalam menjalankan tugas kita masing-masing, tetap patuhi Protokol Kesehatan dimanapun berada, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas di luar rumah." Pungkas Dandim.

(wd)